Budiman Sudjatmiko Bahas Pilpres 2019 di University of Cambridge

Inovator 4.0 untuk jaringan Eropa mengadakan Big Question Forum di University of Cambridge, UK, pada Selasa (15/7/2019) waktu setempat.

Budiman Sudjatmiko Bahas Pilpres 2019  di  University of Cambridge
tribunnews/ist
Budiman Sudjatmiko Bahas Pilpres 2019 di University of Cambridge 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA--Inovator 4.0 untuk jaringan Eropa mengadakan Big Question Forum  di University of Cambridge, UK, pada Selasa (15/7/2019) waktu setempat. 

Acara ini mengambil tema mengenai pembangunan sumber daya manusia yang dibagi dalam dua sesi. 

Sesi pertama adalah mengenai Pembangunan SDM pasca Firehose of Falsehood (FoF) yang diisi oleh ketua umum Inovator 4.0 Indonesia, Budiman Sudjatmiko.

Sesi ini membahas langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan untuk rekonstruksi pasca Firehose of Falsehood. 

Anggota DPR RI ini membahas mengenai apa yang terjadi pada masa pilpres kemarin. Seperti yang sudah  sering dibahas, Teknik Firehose of Falsehood patut diduga digunakan di Pilpres 2019 lalu. 

Setelah menjabarkan mengenai faksi-faksi masyarakat seperti apa saja yang kemarin bertarung dalam Pilpres kemarin, ditinjau dari ideology dissemination matrix (incentive models dan new values). 

Budiman membagi kelompok masyarakat tersebut dalam empat quadrant, Transformed Society, Subordinated Society, Pragmatism Driven Society dan Stagnated Society.

Teknik FoF kemarin membuat masyarakat menjadi masyarakat yang tersegregasi (segregated society). Teknik FoF ini tersebut membuat kebencian menadikan masyarakat tersekat-sekat. 

 “Dampak FoF ini akan menjadi permanent ketika isu-isu keadilan dan kesejahteraan tidak berhasil di perbaiki” tegas Budiman dalam paparannya, seperti dikutip Tribunnews.com dari keterangan tertulisnya, Rabu (17/7/2019).

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Sugiyarto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved