Pidato Jokowi

Esok, Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang untuk Bahas Ini

Prabowo akan menyampaikan perkembangan politik terkahir kepada jajaran Dewan Pembina yang ia pimpin sendiri.

Esok, Prabowo Kumpulkan Dewan Pembina Gerindra di Hambalang untuk Bahas Ini
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) saling berjabat tangan usai memberikan keterangan pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan terkait perolehan suara Pilpres 2019 di kediaman Prabowo Subianto di Jakarta, Kamis (27/6/2019) malam. Dalam keterangannya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi terkait gugatan Pilpres 2019. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa Prabowo Subianto akan mengumpulkan jajaran Dewan Pembina Partai di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, (19/7/2019).

Prabowo akan menyampaikan perkembangan politik terkahir kepada jajaran Dewan Pembina yang ia pimpin sendiri.

"Rapat besok adalah bagian dari rapat rutin biasa yang diselenggarakan oleh rapat dewan pembina nanti di situ beliau akan menyampaikan beberapa hal pertama tentang hasil pemilu legislatif," kata Muzani di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019). (Taufik Ismail/Tribunnews.com)

Baca: Keluarga Cendana Butuh Waktu 30 Tahun Kumpulkan Naskah Pidato Soeharto

Kedua,menurut Muzani Prabowo akan menyampaikan hasil pertemuannya dengan Jokowi, pasca Pemilu Presiden 2019.

"Pak prabowo juga akan menyampaikan beberapa hal terkait perkenbangan situasi politik terkini pasca pilpres dan pasca putusan MK. kira-kira seperti itu situasinya," tuturnya.

Meskipun menurut Muzani, Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembinan memiliki kewenangan dalam menentukan kebijakan ke dalam dan keluar.

Jokowi dan Prabowo, Sabtu (13/7/2019).
Jokowi dan Prabowo, Sabtu (13/7/2019). (DOk. Sekretariat Kabinet)

Baca: Polisi Telah Periksa Pihak Garuda Soal Kasus Rius Vernandes

Namun, sesuai tradisi dalam menyampaikan atau memutuskan kebijakan strategis Prabowo biasanya berkonsultasi dengan Dewan Pembina Gerindra.

"Dalam hal yang krusial pak Prabowo memiliki tradisi biasanya beliau selalu mengundang rapat dewan pembina untuk berkonsultasi mendengarkan pandangan pikiran tentang berbagai macam yang berkembang tapi pada akhirnya konsultasi dan rapat itu akhirnya beliau sendiri yang harus ambil keputusan," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved