Rocky Gerung Sebut Jokowi Persulit & Tolak Investasi Asing, Adian: Mempersulit Bukan Berati Menolak

Benarkah Jokowi mempersulit investor asing masuk sama dengan menolak? lantas bagaimana pendapat Adian Napitupulu soal pidato visi Jokowi ini?

Rocky Gerung Sebut Jokowi Persulit & Tolak Investasi Asing, Adian: Mempersulit Bukan Berati Menolak
YouTube/Najwa Shihab
Rocky Gerung dan Adian Napitupulu 

TRIBUNNEWS.COM - Kali ini Politisi PDI Perjuangan Adian Napitupulu berdebat panas dengan Peneliti di Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D), Rocky Gerung terkait kebijakan investasi yang menjadi visi misi Jokowi sebagai Presiden RI terpilih. Debat panas itu terjadi saat keduanya sedang menjadi narasumber di program acara Mata Najwa Trans7 yang dinasir TribunJatim.com dari kanal YouTube Najwa Shihab pada Kamis (18/7/2019).

Bermula dari Rocky Gerung yang menyinggung soal kampanye Jokowi saat 5 tahun yang lalu di mana beliau mempersulit investasi asing.

Mulanya, Rocky Gerung menyatakan di dalam kampanye Jokowi 5 tahun lalu bahwa beliau akan mempersulit investasi asing.

"Di dalam kampanye Jokowi 5 tahun lalu bahwa beliau mengatakan mempersulit investasi asing. Kemudian kalau pidatonya kemarin mengatakan akan mempersulit investasi asing. Tentu itu artinya dia tidak akan mengundang investor.

Kemudian Rocky Herung mengulan kembali pidato Jokowi yang mengatakan mempersulit investasi asing berarti tak mengundang, namun yang dilakukan selama ini Jokowi justru meminta investasi asing masuk. Nah, yang dia promosikan selama ini adalah meminta supaya investor asing masuk. Kan kontradiksi?" ucap Rocky Gerung.

"Bahkan Jokowi mengatakan bahwa 'yang mempersulit akan saya hajar', bagaimana tafsirannya?" papar Rocky Gerung.

Mendengar pernyataan Rocky Gerung, Adian Napitupulu lantas bereaksi.

" Enggak begini kalimatnya tak lengkap," jawab Adian Napitupulu.

Melihat mereka berdua saling melontarkan pernyataan masing-masing. Najwa Shihab sebagai pembawa acara memotong dan langsung membacakan kalimat lengkap dari visi misi Jokowi sebagai Presiden RI terpilih.

"Hati-hati ke depan, saya pastikan akan mengejar, mengontrol, mengecek dan saya hajar kalau diperlukan. Tak ada lagi ada hambatan investasi karena ini adalah kunci pembukaan lapangan kerja yang seluas-luasnya," beber Najwa Shihab.

 

Halaman 2 >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved