Pilpres 2019

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan

Menurutnya Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra memilki kewenangan penuh untuk memutuskan kebijakan strategis.

Sekjen Gerindra: Masuk Koalisi Pemerintah atau Oposisi, Prabowo yang Putuskan
Taufik Ismail/Tribunnews.com
Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa sikap partai Gerindra ke depannya apakah akan masuk kedalam koalisi pemerintah atau oposisi akan ditentukan oleh Prabowo Subianto.

Menurutnya Prabowo sebagai Ketua Dewan Pembina Gerindra memilki kewenangan penuh untuk memutuskan kebijakan strategis.

"Artinya tanpa perlu beliau berkonsultasi atau rapat beliau sudah memiliki kewenangan," kata Muzani di Komleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (18/7/2019).

Presiden Joko Widodo dan rivalnya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Pertemuan terjadi di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019).
Presiden Joko Widodo dan rivalnya di Pilpres 2019 Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Pertemuan terjadi di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019). (KOMPAS.COM/KRISTIAN ERDIANTO)

Oleh karena itu Muzani mengaku tidak tahu apakah dalam rapat dewan Pembina di Hambalang Bogor, Jawa Barat esok, Prabowo akan menentukan sikap partai kedepan atau hanya menjelaskan mengenai pertemuannya dengan Jokowi saja.

Baca: Ini 8 Menteri Yang Dinilai Layak Jokowi Pertahankan Di Periode Kedua Pemerintahannya

"Pokoknya pak Prabowo memiliki kewenangan apakah akan putusnya besok, lusa, bulan depan, masih belum," katanya.

Yang pasti menurut Muzani Prabowo mendengarkan dengan seksama dinamika politik di partai Gerindra, termasuk ragamnya aspirasi yang menginginkan Gerindra tetap menjadi oposisi atau masuk ke dalam koalisi pemerintah.

"Beliau mencermati dengan seksama, beliau mengikuti dengan serius semua yang berkembang dari berbagai macam elemen dan relawan serta parpol. ya beliau juga serig bertukar pandangan," katanya.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan lima sekjen partai politik koalisi Indonesia Adil dan Makmur di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019) malam
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan lima sekjen partai politik koalisi Indonesia Adil dan Makmur di kediaman pribadinya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019) malam (Dok. Priyo Budi Santoso)

Baca: Nama-nama Menteri dari PDIP, Ini Penjelasan Wasekjen Ahmad Basarah

Muzani tidak menampik bahwa di internal partainya banyak pandangan mengenai sikap yang harus diambil Gerindra ke depannya. Perbedaan pandangan tersebut pada akhirnya nanti akan selesai setelah Prabowo mengeluarkan keputusannya.

"Semuanya nanti akan bersatu padu ketika pak Prabowo sudah mengambil keputusan," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved