Arswendo Atmowiloto Meninggal

Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Ini Kiprah sang Penulis Keluarga Cemara Semasa Hidup!

Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal dunia, ini kiprahnya semasa hidup. Termasuk menulis naskah Keluarga Cemara.

Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia, Ini Kiprah sang Penulis Keluarga Cemara Semasa Hidup!
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal dunia, ini kiprahnya semasa hidup. Termasuk menulis naskah Keluarga Cemara. 

TRIBUNNEWS.COM - Sastrawan dan wartawan senior Arswendo Atmowiloto meninggal dunia, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 17.50 WIB.

Berdasarkan pesan yang diterima oleh Tribunnews.com Arswendo Atmowiloto meninggal di kediamannya Kompleks Kompas, Jalan Damai, Pesanggrahan, Jakarta.

"Berita duka: telah meninggal dunia dengan tenang pak Arswendo Atmowiloto hari Jumat, 19 Juli 2019 pukul 17.50 di rumah kompleks kompas jalan damai, pesanggrahan, jakarta. Kabar pemakaman dll menyusul," bunyi pesan singkat yang diterima Tribunnews.com.

Baca: KABAR DUKA, Sastrawan Senior Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Baca: BREAKINGNEWS : Arswendo Atmowiloto Meninggal Dunia

Kabar tersebut dibenarkan Wakil Pemimpin Redaksi Kompas yang juga tetangga dekat Arswendo, Tri Agung Kristanto.

"Betul (meninggal dunia), pukul 17.55 anaknya, Soni Wibisono menyampaikan bahwa papa sudah enggak ada," ujar Tri, Jumat sore.

Berdasarkan berita yang beredar sebelumnya, Arswendo dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta akibat penyakit kanker prostat.

Arswendo Atmowiloto dikenal sebagai penulis dan wartawan Indonesia yang aktif di berbagai majalah dan surat kabar seperti Hai dan Kompas.

Sebagai seorang sastrawan, Arswendo menulis cerpen, novel, naskah drama, dan skenario film.

Salah satu naskah paling terkenal yang ia tulis yakni naskah Keluarga Cemara yang diangkat dalam sinetron di RCTI tahun 1996-2002 dan difilmkan dan diangkat ke layar lebar pada tahun 2019.

Baca: Putri Arswendo Tegaskan Kabar Arswendo Meninggal Hoaks, Saat Ini Butuh Istirahat

Baca: Dikabarkan Meninggal, Sahabat Sebut Kondisi Terkini Arswendo Atmowiloto, Perlu Istirahat

Mangutip Wikipedia, Arswendo pernah menempuh pendidikan tinggi di Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Solo (sekarang Universitas Sebelas Maret) tetapi tidak tamat.

Halaman
1234
Penulis: Fitriana Andriyani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved