Dua Kali Jadi Rival di Pilpres, Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Prabowo dan Reaksi Terkini Keluarga

Dua Kali Jadi Rival di Pilpres, Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Prabowo dan Reaksi Terkini Keluarga

Dua Kali Jadi Rival di Pilpres, Jokowi Ungkap Hubungannya dengan Prabowo dan Reaksi Terkini Keluarga
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. 

TRIBUNNNEWS.COM - Pertemuan presiden terpilih periode 2019-2014, Joko Widodo (Jokowi) dengan rivalnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu, Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7) lalu di Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menuai beragam tanggapan. 

Namun demikian, banyak pihak mengapresiasi pertemuan itu karena dipandang mampu menurunkan tensi politik di antara pendukung Jokowi dan Prabowo. 

Terkait pertemuan perdananya dengan Prabowo pasca-Pilpres 2019, Jokowi membeberkan sejumlah hal kepada Tim Tribunnetwork yang mewawancarainya di Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/7/2019). 

Presiden terpilih Joko Widodo bersalaman dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN
Presiden terpilih Joko Widodo bersalaman dengan mantan Capres 02 yang juga Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019). Setelah ketegangan politik yang terjadi pasca PIlpres 2019, kedua tokoh tersebut akhirnya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus dan bersama-sama menuju FX Sudirman. WARTA KOTA/ALEX SUBAN (WARTA KOTA/ALEX SUBAN)

Beberapa hal yang diungkap Jokowi adalah soal hubungannya dengan Prabowo selama ini, meski keduanya dua kali menjadi rival dalam Pilpres. 

Mantan Wali Kota Solo ini juga menyinggung tentang reaksi keluarga atas pencalonan Jokowi untuk kedua kalinya. 

Jokowi juga menjelaskan jika pertemuan dengan Prabowo tidak membahas soal Rizieq Shihab. 

Baca: Jawaban Ahok Seandainya Dipilih Jadi Menteri Jokowi

Berikut wawancara eksklusif Tim Tribun Network dengan Presiden Jokowi di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (18/72019): 

Pada 13 Juli 2019 lalu, Anda melakukan pertemuan bersejarah dengan Prabowo Subianto. Mengapa pertemuan itu dilakukan di MRT dan kemudian diakhiri makan bersama di Mall FX Sudirman, Senayan?

Itu (MRT) kan transportasi publik yang bisa dipakai untuk menuju ke sebuah tujuan, meskipun belum rampung semuanya.

Saya dengar Pak Prabowo belum pernah mencoba (naik MRT).

Halaman
1234
Penulis: Daryono
Editor: sri juliati
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved