Disebut Layak Memimpin PPP, Syafruddin Disebut Akan Fokus Memimpin DMI

Sebagai anak bangsa, jelasnya, Syafruddin merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak

Disebut Layak Memimpin PPP, Syafruddin Disebut Akan Fokus Memimpin DMI
ist
Ketua DMI Syafruddin 

TRIBUNNEWS.COM -- Disebut-sebut bakal masuk dalam bursa ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ketua Harian Dewan Mesjid Indonesia, Syafruddin,M.Si  langsung memberi tanggapan.

Melalui Husain Abdullah, dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI, Syafruddin yang kini juga sebagai Menpan RB, menyatakan tidak akan ambil bagian dalam kontestasi tersebut.

"Pak Syaf (Syafruddin) akan fokus mengurus DMI, organisasi yang membawahi lebih dari 800 ribu mesjid di seluruh Indonesia," kata Husain Abdullah dalam keterangan persnya, Sabtu (20/7/2019).

Sebagai anak bangsa, jelasnya, Syafruddin merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di partai berlambang Ka'bah PPP.

Baca: Harga Terbaru dan Terlengkap HP Samsung Bulan Ini, dari Galaxy M10 hingga S10, Ada Galaxy A80 juga!

Baca: Raffi Ahmad Ungkap Pernah Taruhan Rp 1 Juta dengan Tarra Budiman untuk Bisa Antarkan Cinta Laura

Baca: Apa Kata Bobotoh Persib Bandung: Minta Benahi Lini Belakang, Beri Pesan Khusus Haryono dan Vizcarra

Namun melihat besarnya tanggungjawab di Dewan Mesjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin, merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI.

"Dan kami di Dewan Mesjid Indonesia sangat mendukung pilihan ini. Karena kedua duanya bermanfaat untuk umat, sehingga kami semua di Dewan Mesjid menganggap Pak Syaf cukup memilih atau fokus salah satu diantaranya saja," kata Husain Abdullah. 

Apalagi ke depan tugas tugas yang diemban Dewan Mesjid terutama untuk meningkatkan layanan kepada jamaah agar mesjid semakin makmur, kian besar dan luas.

Terutama dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir mesjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktifitas mesjid; mulai dari manajemen pengelolaan mesjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem, hingga perangkat perangkat mesjid lainnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan, Rudiman mengatakan partainya terbuka apabila Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin ingin maju sebagai calon Ketua Umum PPP saat digelar Muktamar nanti.

“Siapa pun boleh-boleh saja yang ingin maju sebagai Ketua Umum PPP, kami sangat terbuka sekali. Tapi kembali lagi apakah dalam aturan partai membolehkan,” kata Rudiman kepada wartawan, Kamis (18/7/2019).

Penulis: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved