Terkini Parpol Berebut Kursi Ketua MPR: Gerindra, PDIP, hingga PPP, Zulhas: Ada Lobi, Saran Pengamat

Inilah kabar terkini kabar parpol berbeut kursi MPR, mulai Gerindra, PDIP, PPP, Zulhas sebut ada lobi, hingga saran pengamat

Terkini Parpol Berebut Kursi Ketua MPR: Gerindra, PDIP, hingga PPP, Zulhas: Ada Lobi, Saran Pengamat
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi sejumlah Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Muhaimin Iskandar, Oesman Sapta Odang ( OSO) , Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, Evert Ernest Mangindan saat acara sidang paripurna dengan agenda sidang, yaitu pengucapan sumpah jabatan Wakil Ketua tambahan MPR di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018). Pelantikan ketiga pimpinan fraksi tersebut berdasarkan ?petikan keputusan MPR nomor 7/2018 tentang penetapan penambahan Wakil Ketua MPR masa jabatan 2014-2019. Tribunnews/Jeprima 

Inilah kabar terkini kabar parpol berbeut kursi MPR, mulai Gerindra, PDIP, PPP, Zulhas sebut ada lobi, hingga saran pengamat

TRIBUNNEWS.COM - Terkini soal calon Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) atau calon pimpinan MPR periode 2019-2024 tengah hangat dibicarakan.

Elite partai politik tengah beradu argumen untuk menjabat calon Ketua MPR dan pimpinan lembaga legislatif bikameral itu.

Mulai dari Gerindra, PDIP, hingga PPP berambisi mewakilkan kadernya menjabat sebagai Ketua MPR atau pimpinan MPR

Baca: Gempa Hari Ini Senin, 22 Jui 2019: Gempa Dua Kali Guncang Maluku, Tak berpotensi Tsunami

Inilah fakta-fakta mengenai jabatan Ketua MPR 2019-2024 dirangkum TribunAmbon.com dari berbagai sumber:

1.Gerindra: Ketua MPR dari Gerindra

Diberitakan Tribunnews.com, Partai Gerindra mengincar kursi Ketua MPR RI.

Wakil Ketua MPR dari Fraksi Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan bahwa komposisi terbaik pimpinan lembaga negara nanti yakni Ketua DPR dari PDI Perjuangan dan ketua MPR dari dari Gerindra.

"Ketua MPR Gerindra, Ketua DPR PDIP, Presiden Joko Widodo," kata Sodik melalui pesan tertulisnya, Jumat, (19/7/2019).

Komposisi tersebut kata Sodik, tanpa harus menunggu peta koalisi oposisi dan koalisi di pemerintahan nantinya. Karena menurutnya rakyat dan bangsa Indonesia sudah memahami Bagaimana posisi PDIP serta Gerindra dalam pileg dan pilpres 2019.

Sodik mengatakan dengan Ketua DPR dari PDIP serta Ketua MPR dari Gerindra menunjuk semangat rekonsiliasi yang bertujuan untuk kebersamaan serta kesatuan dan persatuan bangsa.

Ia menambahkan bahwa Inti rekonsoliasi adalah memperkokoh kembali semangat kebersamaan, demi kepetingan yang lebih besar yakni kesatuan dan persatuan bangsa.

Halaman lengkap======>

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved