Sekjen NasDem Beberkan Kesepakatan 4 Ketua Umum Partai Politik Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Empat ketua umum partai pengusung Jokowi-Maruf Amin telah sepakat bahwa koalisi partai yang ada sekarang ini sudah solid dan kuat.

Sekjen NasDem Beberkan Kesepakatan 4 Ketua Umum Partai Politik Koalisi Jokowi-Ma'ruf
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (23/7/2019). 

Sekjen NasDem Beberkan Kesepakatan 4 Ketum Parpol Koalisi Jokowi-Ma'ruf

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate mengatakan empat ketua umum partai pengusung Jokowi-Maruf Amin telah sepakat bahwa koalisi partai yang ada sekarang ini sudah solid dan kuat.

Sebelumnya empat ketua umum partai yakni Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh menggelar pertemuan di Kantor DPP NasDem Kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin Malam, (22/7/2019).

"Empat ketua umum itu sampai pada satu titik pandangan dan pendapat yang sama, pertama bahwa koalisi KIK itu sudah solid sehat dan kuat, sehingga harus dijaga dan dipertahankan," kata Johnny G Plate di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (23/7/2019).

Ke empat Ketua Umum partai juga sepakat masalah pimpinan MPR akan diselesaikan secara konsesus dan musyawarah antara partai koalisi.

Baca: Jokowi Keluarkan Aturan Pencatatan Perwakinan Bagi Penghayat Kepercayaan

Baca: Ramalan Zodiak Cinta Rabu 24 Juli 2019 Capricorn Tak PD, Pisces Bertengkar, Gemini Ragu

Baca: Jokowi Dukung BMKG Sampaikan Potensi Bencana

Baca: KPK Pastikan Telaah Laporan Apel Kebangsaan yang Gunakan APBD Jawa Tengah

"Koalisi KIK setidaknya diantara empat partai koalisi Nasdem Golkar, PPP dan PKB sepakat bahwa penyelesian formasi calon pimpinan MPR sebagai satu paket ya akan dibicarakan secara musyawarah dan konsesus bersama-sama calon dari DPD," katanya.

Selain itu, keempat parati juga sepakat bahwa hingga saat ini koalisi tidak melebarkan koalisi dengan menambah partai baru masuk ke dalam koalisi.

"Kami tidak membicarakan sama sekali terkait isu-isu terkini yang beredar yakni kami belum berpikir sekalipun untuk mengembangkan atau melebarkan koalisi, yang ada justru menjaga soliditas koalisi. mengapa itu? karena saat ini koalisinya sangat sehat dan kuat," kataya.

Bahas perlu tidaknya partai oposisi bergabung

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved