Kabinet Jokowi

NasDem Gertak PDIP, PKS: Persepsi Itu Bisa Jadi Benar

Gertakan dilontarkan karena Megawati tidak melibatkan partai koalisi dalam pertemuan dengan Prabowo.

NasDem Gertak PDIP, PKS: Persepsi Itu Bisa Jadi Benar
Tangkapan Layar Youtube Pebby Adheliana
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan bahwa pertemuan antara Gubernur Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak menandakan adanya transaksi politik.

Pertemuan hanya untuk membuat situasi politik rukun dan guyub.

"Seperti juga pertemuan Pak Prabowo dan Bu Mega semua ini paling enak guyub rukun tetapi tidak bermakna pertemuan itu adalah sebuah transaksi politik karena itu mas Anies juga baik saya akan fokus urus Jakarta," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, (25/7/2019).

Meskipun demikian menurut Mardani wajar saja bila ada yang mempersepsikan pertemuan antara Surya Paloh dengan Anies tersebut merupakan gertakan dari partai NasDem kepada PDIP.

Politikus PKS Mardani Ali Sera
Politikus PKS Mardani Ali Sera (Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Gertakan dilontarkan karena Megawati tidak melibatkan partai koalisi dalam pertemuan dengan Prabowo.

Baca: Isu Gerindra Masuk ke Koalisi Jokowi, Mardani: PKS-Gerindra Tak Cuma Sekutu, tapi Sudah se-Gajah

"Persepsi itu bisa jadi benar. karena orang merasa pertemuan Pak Prabowo dan Bu Mega tidak mengajak teman-teman yang lain," katanya.

Mardani mengatakan gaya politik dengan cara gertak menggertak tersebut sangatlah tidak baik. Menurut Mardani jangan dibiasakan adanya transaksi politik di bawah meja.

"Menurut saya jangan dibiasakan under table transaction biasakanlah put all the thing on the table," katanya.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved