Demi Bangsa Dan Negara, Menteri Ini Tak Mengenal Hari Libur

Bekerjalah dengan hati, karena semua itu akan terasa ringan dan mudah" Itulah sepenggal kutipan yang kerap dilontarkan oleh sosok Menteri di Kabinet

Demi Bangsa Dan Negara, Menteri Ini Tak Mengenal Hari Libur
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Bekerjalah dengan hati, karena semua itu akan terasa ringan dan mudah" Itulah sepenggal kutipan yang kerap dilontarkan oleh sosok Menteri di Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Dilihat dari fisiknya memang sudah tidak seperti usia produktif. Tapi tak disangka, semangatnya mengalahkan anak-anak muda. Apalagi bicara membangun bangsa dan negara dari Sabang sampai Meruke menjadi fokus utama untuk terciptanya konektivitas di dunia transportasi.

Bayangkan selama 7 hari full dia bekerja, seperti tak mengenal libur tenaganya dia berikan untuk kebaikan dan kemajuan Indonesia. Siapa dia? Dia adalah pria sedeharna yang dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menakodai Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Budi Karya Sumadi namanya, lahir di Palembang 63 tahun lalu adalah sosok pekerja keras. Diusia yang tak muda lagi, tapi semangatnya patut diacungi jempol. Sudah sangat pantas Kabinet Kerja diisi oleh sosok seperti Budi Karya ini.

Bayangkan, tenaga dan pikirannya dia sumbangsihkan untuk bangsa dalam membangun sarana transportasi yang nyaman, aman dan mudah. Bandara, pelabuhan, jalur kereta api sampai dengan jalur transportasi darat mengalami perkembangan yang sangat pesat di eranya.

Sosok profesional ini karirnya mulai menanjak sejak dipercaya memimpin PT Pembangunan Jaya Ancol dilanjutkan ke PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kemudian dipercaya memimpin PT Angkasa Pura II dan puncak karirnya dipercaya menjadi Menteri Perhubungan di Kabinet Kerja.

Sejalan dengan pikiran Presiden, Menteri yang dikenal bertangan dingin ini langsung membuat gebarkan di dunia transportasi. Sudah berapa bandara dan pelabuhan yang dia kerjakan, apalagi dalam mengatasi persoalan mengenai hajat hidup orang banyak, dia kerap membuat gebarkan positifm

Penulis dalam hal ini bukan memuji tanpa dasar, tapi melihat secara langsung di lapangan, karena berkesempatan menemaninya selama bekerja. Pola kerjanya sangat luar biasa, hari Senin sampai Jumat kadang dihabiskan di kantor, kemudian hari Sabtu dan Minggu dia tak pernah libur. Ada saja yang dikerjakan baik di wilayah Jakarta maupun di Luar Kota.

Terkahir penulis mendampinginya saat melakukan kunjungan kerja ke Pulau Dewata, Bali. Dalam satu hari ada 4 agenda. Pertama adalah Bandara I Gusti Ngurah Rai, Kemudian Pantai Sanur dan Tanah Ampo Kabupaten Karangasem, terkahir sebelum take off ke Jakarta melakukan Rapat Koordinasi dengan Gubernur Bali.

Di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Menhub Budi Karya mengatakan dirinya mendapat mandat dari Presiden untuk memberikan perhatian khusus untuk Bali agar segera dibenahi. Hal ini demi meningkatkan jumlah wisatawan asing masuk ke Pulau Dewata ini. Target yang dicanangkan dari 7 juta wisatawan menjadi 9 juta untuk tahun 2020.

Halaman
123
Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved