PDI Perjuangan Persilakan Sandiaga Bergabung

Eva Kusuma Sundari mempersilakan Sandiaga bergabung apabila memang yang bersangkutan ingin menjadi kader banteng moncong putih.

PDI Perjuangan Persilakan Sandiaga Bergabung
WARTA KOTA/henry lopulalan
SANDI PEMBICARA DISKUSI---Mantan Cawapres Sandiaga Uno sebelum menjadi pembicara dalam Diskusi bertemakan "Sikap Milenial Pasca Pilpres 2019 dan Peran Serta Milenial dalam Menciptakan Lapangan Kerja dan Industri Kreatif"di Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/7/2019).Sandi sebagai pembicara bersama Pendiri Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), Anis Matta ini menekatkan bawah iya memilih mencadi oposisi dalam pemerintahan yang baru ini.--Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari mengklaim partainya terbuka bagi siapapun yang ingin bergabung. Demikian pula jika Sandiaga Uno menyatakan ingin bergabung.

Seperti diketahui, pasca Pilpres 2019, Sandiaga mengaku belum menerima ajakan dari parpol yang memintanya untuk bergabung.

"Bagi PDI Perjuangan, kita ini terbuka kepada siapapun. Asalkan orangnya itu setuju dengan ataupun mendukung AD/ART kita. Dan terutama ideologi kita yakni Pancasila 1 Juni," ujar Eva Kusuma Sundari, ketika dihubungi Tribunnews.com, Sabtu (27/7/2019).

Ia menuturkan sosok Sandiaga terbilang istimewa. Terutama karena tak semua warga bisa menjadi calon wakil presiden seperti mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Eva pun mempersilakan Sandiaga bergabung apabila memang yang bersangkutan ingin menjadi kader banteng moncong putih.

Baca: Mahasiswa dan Pemuda Aceh Kirim Surat ke Jokowi, Tagih Janji Politik Saat Kampanye Pilpres 2019

Baca: Bukti Foto-foto Kehamilan Puput Nastiti Devi, Jika Lahir Bayi Laki-laki, Ahok Ingin Beri Nama Ini

Baca: Usut Video Mirip Wajah Bupati Erli Bersama Seorang Wanita, DPRK Simeulue Bentuk Tim Pansus

Nama Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok disinggung pula oleh Eva.

Pasalnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu termasuk yang datang untuk mendaftarkan dirinya sendiri ke PDI Perjuangan.

"Jika Pak Sandiaga Uno setuju dan ingin menjadi kader PDI Perjuangan, pintu selalu terbuka bagi siapapun. Apalagi kan menurut saya Pak Sandiaga istimewa, karena tidak setiap warga kan bisa menjadi cawapres ya," ucapnya.

"Jadi seperti juga Pak Ahok, Pak Ahok itu juga kan istimewa pernah jadi Gubernur. Beliau datang ke PDI Perjuangan dan mendaftarkan diri. Lha kenapa tidak (dengan) Pak Sandiaga Uno kalau memang setuju dan sepakat dengan platform PDI Perjuangan, pintu kita terbuka," tandas Eva.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved