PDIP Bantah Hubungan Megawati - Surya Paloh Renggang

Masinton Pasaribu membantah keretakan hubungan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

PDIP Bantah Hubungan Megawati - Surya Paloh Renggang
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Diskusi Polemik bertajuk 'Utak Atik Manuver Elite', di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu membantah keretakan hubungan antara Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Hubungan keduanya dikabarkan merenggang pasca pertemuan Megawati dengan Prabowo Subianto dan di saat yang bersamaan Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu disampaikannya dalam diskusi Polemik bertajuk 'Utak Atik Manuver Elite', di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).

"Bu Mega dan Surya Paloh enggak ada persoalan, bahkan secara substansi tidak mempersoalkan pertemuan itu (pertemuan Gondangdia). Dalam koalisi baik-baik saja," kata Masinton.

Anggota Komisi III DPR ini juga membantah ketidakhadiran Megawati pada pertemuan Gondangdia yang mempertemukan para ketua umum pendukung Jokowi-Ma'ruf karena ada urusan internal partai terkait persiapan Kongres.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kedua kanan) memberikan keterangan kepada wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019). Pertemuan tersebut sebagai silaturahmi serta membahas berbagai persoalan bangsa. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pada pertemuan itu hadir semua pimpinan koalisi kecuali PDIP.

"PDIP dikomunikasikan pertemuan di Gondangdia. Kebetulan PDIP akan melangsungkan Kongres pada 8 Agustus nanti, rapat-rapat internal menyita waktu. Pertemuan di Gondangdia, PDIP enggak datang ada kegiatan," tuturnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini PDIP masih terus berkomunikasi intens dengan empat partai koalisi yakni Golkar, Nasdem, PKB dan PPP pasca absennya Megawati dalam pertemuan Gondangdia.

"Intinya komunikasi politik bagus, harus dilakukan dengan siapapun baik koalisi, dengan oposisi,"kata Masinton.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved