Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak Sudah Sepekan Jadi Kader Gerindra

Bahkan Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu telah menjadi kader partai Gerindra sejak sepekan lalu.

Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak Sudah Sepekan Jadi Kader Gerindra
Reza Deni/Tribunnews.com
Dahnil Anzar Simanjuntak 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dahnil Anzar Simanjuntak, mantan Kordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 lalu ditunjuk sebagai juru bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Bahkan Mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah itu telah menjadi kader partai Gerindra sejak sepekan lalu.

"Saudara Dahnil telah secara resmi jadi anggota Partai Gerindra. Sejak minggu lalu jadi anggota," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat dihubungi, Senin (29/7/2019).

Selain tokoh muda, anggota DPR RI ini menjelaskan, Dahnil dinilai sosok yang sangat komunikatif dalam memberikan keterangan ke publik, ketika menjadi kordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019 lalu.

Kabar terbaru pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo dipastikan tak ikut.
Kabar terbaru pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, Joko Widodo dipastikan tak ikut. (KOMPAS.com / Alif Ichwan)

"Selain tokoh muda, Dahnil kan komunikatif. Dan ya itu penilaian subjektif pak Prabowo. Karena yang mau jadi user kan pak Prabowo. Karena Dahnil jadi jubir pak Prabowo yang merupakan ketua dewan pembina dan ketua umum Gerindra," jelas Ketua MKD DPR RI ini.

Baca: Pelaku Penabrak Ibunya di Overpass Manahan Terungkap, Anak Korban : Setidaknya Ucapkan Belasungkawa

Lebih jauh ia menjelaskan, kesibukan Prabowo sehari-hari dan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab menjadi alasan menunjuk Dahnil sebagai Jubir.

Apalagi dalam dinamika politik yang hari ini makin tinggi dan untuk menghindari simpang siur informasi.

"Karena ada beberapa pihak karena pada waktu pilpres jadi jubir atau ada pengurus sering bicara di media dimintakan pendapatnya di media tentang suatu masalah yang sebenarnya yang kadang-kadang belum ada pernyataan resmi dari pak Prabowo," ucapnya.

Untuk menghindari hal-hal itu, maka Prabowo menunjuk Dahnil menjadi Jubir ketua dewan pembina sekaligus ketua umum Gerindra, yakni Prabowo.

"Agar pertanyaan dan pernyataan-pernyataan dapat disampaikan dengan tepat dan bersumber langsung dari pak Prabowo," jelasnya.

Baca: Bareskrim Siber Dalami Akun yang Tawarkan Pembelian Data NIK dan KK

Halaman
12
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved