Kabinet Jokowi

PKS Yakin Tidak akan Oposisi Sendirian

Partai-partai tersebut menganggap bahwa koalisi yang ada sekarang ini sudah cukup banyak.

PKS Yakin Tidak akan Oposisi Sendirian
dok. MPR RI
Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yakin partainya tidak akan sendirian menjadi partai oposisi. Akan ada partai lain yang ikut bersama PKS menjadi partai yang mengontrol kebijakan pemerintah.

"Saya kok yakin PKS tidak akan sendirian di luar kabinet. Akan ada partai berada di luar kabinet juga dan lebih daripada itu tentu tidak semua yang memang ada di kabinet," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, (30/7/2019).

Apalagi menurut Hidayat partai pengusung Jokowi-Ma'ruf di Pemilu Presiden 2019 bersikap resisten terhadap bergabungnya partai baru ke dalam koalisi pemerintah.

Partai-partai tersebut menganggap bahwa koalisi yang ada sekarang ini sudah cukup banyak.

Baca: Pilihkan Jaket Ulos Khas Tapanuli Seharga Rp 2,5 Juta untuk Menteri PUPR, Jokowi: Bayar Sendiri Ya

"Apalagi kita juga mendengar kan beberapa tokoh dari beragam partai juga menyampaikan ya sudah cukup, sudah sangat gemuk, nanti jangan sampai obesitas, jangan sampai mengurangi kursi mereka," katanya.

Hidayat meminta Jokowi untuk fokus pada partai pengusungnya saja, ketimbang mengajak partai di luar koalisi bergabung. Karena menurutnya partai partai koalisi pemerintah sudah menyodorkan nama-nama untuk mengisi struktur kabinet.

Baca: Tak Bisa Dirawat di Rumah Sakit, Tubuh Gadis 10 Tahun Memprihatinkan hingga Mengalami Bengkak

"Pak Jokowi fokus saja dengan kawan-kawan koalisi beliau, karena mereka sudah mengajukan nama yang sangat banyak, kita dengar dari PSI mengajukan 4 nama, dari Hanura ada 20 nama, dari PPP ada 15 nama, dari Nasdem ada 11 nama, dari PKB ada 10 nama, belum lagi dari PDIP atau PKB, dan Golkar, sudah amat banyak, jadi kalau pak Jokowi fokus saja dengan teman koalisinya, itu sudah lebih dari cukup," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved