Soal Gerindra Gabung, Surya Paloh : Soliditas Lebih Penting dari Sekedar Ajak Sahabat dari Luar

Menurut Surya Paloh, sebelum mengajak kawan dari luar untuk gabung, akan lebih baik jika menjaga soliditas yang ada di dalam terlebih dahulu.

Soal Gerindra Gabung, Surya Paloh : Soliditas Lebih Penting dari Sekedar Ajak Sahabat dari Luar
Tribunnews.com/ Seno Tri Sulistiyono
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kampus Akademi Bela Negara NasDem, Pancoran, Jakarta, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM -- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akhirnya mengakui bahwa koalisi Jokowi-Maruf Amin menolak Partai Gerindra dan partai lainnya masuk ke dalam koalisi.

Meksi tak mengatakannya secara gamblang, namun Surya Paloh menyebut kalau ada yang lebih penting dari sekedar masuknya partai baru ke koalisi.

Ia juga menegaskan, lebih baik mempertahankan soliditas yang ada dalam koalisi daripada sekedar kawan atau sahabat dari luar untuk masuk.

Hal itu disampaikan oleh Surya Paloh dalam wawancara langsung dengan Koresponden CNN Indonesia, Rivana Pratiwi.

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube CNN Indonesia Rabu (31/7/2019), Surya Paloh menanggapi pertemuan antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

"Saya melihat hal sisi positif, bagus sekali, karena silaturahmi itu bagus, permasalahan yang sekecil apapun ketika tali silaturahminya tidak merajut dengan aspek kedekatan satu sama lain itu jadi permasalah besar, tapi permasalah sebesar apapun ketika ada rajutan, pertemuan, hubungan silaturahmi, itu bisa jadi kecil," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan kalau pertemuan seperti itu memang bagus untuk diperlihatkan kepada masyarakat, tapi tentunya dengan mengedepankan azas kepantasan.

"Indonesia membutuhkan itu, hubungan yang baik, komunikasi yang baik, kita bisa duduk tanpa ketegangan satu sama lain, kita bangun negeri ini, tapi tentu dengan prinsip-prinsip azas kepantasan yang kita jaga," jelasnya.

Kemudian Surya Paloh ditanya apakah dirinya setuju jika Gerinda, Demokrat dan PAN masuk dalam koalisi.

Halaman selanjutnya

Editor: TribunnewsBogor.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved