Pemindahan Ibu Kota Negara

Ini Sejumlah Kelebihan Bukit Soeharto Jika Dipilih Jokowi Jadi Ibu Kota RI Gantikan Jakarta

Kali ini Bappenas sampaikan Presiden Joko Widodo telah setuju dan restui jika Ibu Kota Baru Republik Indonesia itu ada di Pulau Jawa.

Ini Sejumlah Kelebihan Bukit Soeharto Jika Dipilih Jokowi Jadi Ibu Kota RI Gantikan Jakarta
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Presiden RI Joko Widodo didampingi Sejumlah Menteri, Pejabat Pemprov dan Bupati Kukar Edy Damansyah, serta Kepala Bapeda Provinsi Kaltim melihat peta Tahura Bukit Soeharto di titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa (7/5/2019). Kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan untuk melihat lahan yang ditawarkan Pemprov Kaltim sebagai lokasi Ibu Kota Negara yang baru. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN 

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Wacana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan sepertinya akan segera tahapan perwujudkan, segera akan diumumkan provinsi tempat Ibu Kota Baru.

Kali ini Bappenas sampaikan Presiden Joko Widodo telah setuju dan restui jika Ibu Kota Baru Republik Indonesia itu ada di Pulau Jawa.

Bappenas pun nanti akan sampaikan lagi provinsi yang akan jadi lokasi pemindahan ibu kota Indonesia.

Kanidat kuat yang sudah pasti bakal calon Ibu Kota Baru, Indonesia ada dua wilayah yakni di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, Bappenas sudah sampaikan plus minus kedua daerah ini.

Lahan Tahura Bukit Soeharto yang berada di sisi timur titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Selasa (7/5/2019). Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau lokasi Tahura Bukit Soeharto yang ditawarkan Pemprov Kaltim untuk menjadi lokasi Ibukota Negara yang baru. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Lahan Tahura Bukit Soeharto yang berada di sisi timur titik KM 35 Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Selasa (7/5/2019). Presiden Joko Widodo dan rombongan meninjau lokasi Tahura Bukit Soeharto yang ditawarkan Pemprov Kaltim untuk menjadi lokasi Ibukota Negara yang baru. TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN (TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN)

Baca: Pemindahan Ibu Kota Indonesia, Gubernur Kaltim Diundang Bappenas Sampai Berkaca pada Sejong City

Serta Presiden Joko Widodo pun juga sudah sempat menengok langsung ke lokasi calon Ibu Kota Baru ini di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Nah, soal pemilihan Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Baru, lokasi calon yang dituju ialah kawasan Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Keberadaan Bukit Soeharto, Kalimantan Timur ini berdekatan dengan Kota Balikpapan, dan Kabupaten Penajam Paser Utara, dan Kota Samarinda.

Soal kelayakan Bukit Soeharto jadi lokasi pemindahan ibu kota Indonesia pihak Bappenas pun sempat mengatakan ide bagus, tempat yang ideal jadi Ibu Kota Baru RI.

Kelayakan Bukit Soeharto jadi tempat Ibu Kota Baru Indonesia pun sempat disinggung Presiden Joko Widodo.

Salah satu lokasi penambangan batu bara di Tahura Bukit Soeharto yang berhasil diidentifikasi petugas.
Salah satu lokasi penambangan batu bara di Tahura Bukit Soeharto yang berhasil diidentifikasi petugas. (Tribun Kaltim)

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo melalui media sosial.

Halaman
1234
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved