Gempa di Banten

Ada Gempa, Kemenhub Cek Sarana Prasarana Transportasi Laut di Banten dan Lampung

Agus juga memerintahkan jajarannya untuk mengecek sarana dan prasarana yang terkena gempa, khususnya di Banten dan Lampung

Ada Gempa, Kemenhub Cek Sarana Prasarana Transportasi Laut di Banten dan Lampung
IST
Pasien dan keluarga pasien RSUD Lebak berhamburan keluar pasca gempa 7.4 SR yang terjadi Jumat (2/8/2019) malam pukul 19.07 WIB. 

Laporan Reporter Tribunnews, Ria Anastasia

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Direktur Jenderal Perhubungan Laut, R Agus H. Purnomo memerintahkan jajarannya mengecek sarana dan prasarana transportasi laut di wilayah Banten dan Lampung pasca gempa 7.4 SR yang terjadi hari ini (2/8/2019) pukul 19.07 WIB.

Agus juga memerintahkan jajarannya untuk mengecek sarana dan prasarana yang terkena gempa, khususnya di Banten, Lampung dan sekitarnya.

"Sejauh pengecekan yang telah kami lakukan, dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Banten, Karangantu dan Panjang Lampung tidak terdampak gempa. Pelayanan kepelabuhanan berjalan normal," ujar Dirjen Agus dalam keterangannya, Jumat (2/8/2019).

Dirjen Agus meminta agar jajarannya di lokasi gempa untuk tetap waspada terhadap gempa susulan yang masih terjadi sewaktu-waktu.

Baca: Lihat Air Laut Mendadak Surut Drastis, Warga Palabuhan Ratu Lari ke Perbukitan

Selain itu, dia menginstruksikan untuk terus melakukan pengawasan dan pengecekan adanya kerusakan pasca gempa bumi di pelabuhan serta menginformasikan kondisi terkini kepada operator kapal pasca gempa Banten.

Baca: Gempa Terasa Sampai ke Istana, Pagelaran Wayang Kulit Tetap Berlanjut

Gempa kuat mengguncang sejumlah wilayah salah satunya di Jakarta. Gempa yang berasal dari sebelah barat daya Sumur, Banten terjadi di kedalaman 10 Km. Gempa persisnya terjadi di lokasi 7.54 LS,104.58 BT atau di 147 Km Barat Daya, Sumur Banten.

Penulis: Ria anatasia
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved