Tinggalkan Posisi Dankorbrimob, Irjen Ilham Salahudin Dimutasi Jadi Kapolda Kalteng

Adapun posisi Dankorbrimob sekarang diemban oleh Irjen Pol Anang Revandoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalteng. Sehingga keduanya hanya b

Tinggalkan Posisi Dankorbrimob, Irjen Ilham Salahudin Dimutasi Jadi Kapolda Kalteng
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Dedi Prasetyo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Irjen Pol Ilham Salahudin tak lagi menjabat posisi Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri. Kini, ia mengemban amanah baru sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Adapun posisi Dankorbrimob sekarang diemban oleh Irjen Pol Anang Revandoko yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kalteng. Sehingga keduanya hanya bertukar jabatan.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor : ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal 2 Agustus 2019, dan telah dikonfirmasi oleh Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca: Perempuan Saudi Boleh Berpergian Tanpa Mahram Dianggap Sebuah Kemenangan

"Ya, betul ada rotasi jabatan. Hal ini dilakukan dalam tour of duty, penyegaran dan reward. Diantaranya Kapolda Kalteng, Kakorbrimob, beberapa wakapolda, kapolres dan lainnya," ujar Dedi, ketika dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Baca: Heboh, Pos Satpam Rumah Menteri Susi Dirusak Orang Tak Dikenal

Dedi turut menambahkan bahwa mutasi Ilham Salahudin merupakan penghargaan atas kinerjanya mengamankan Pemilu di wilayah dan Ibukota.

"Untuk (mutasi) Kakorbrimob sebagai reward atas keberhasilan beliau memimpin pasukan dalam pengamanan pemilu di wilayah dan pengamanan pemilu di ibukota," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved