Karya Anak Bangsa

Berkat Program Ini, Gojek Wujudkan Cita-cita Mitra Miliki Rumah Sendiri

Puthot Hartanu Inrasworo (40), mitra GoRide yang telah bergabung sejak 1 November 2015 di kampung halamannya, Yogyakarta, yang berhasil memiliki rumah

BizzInsight
Berkat Program Ini, Gojek Wujudkan Cita-cita Mitra Miliki Rumah Sendiri
dok. Gojek
Gojek selalu berupaya tingkatkan kualitas hidup para mitranya. 

Tak hanya setia memperhatikan kebutuhan para pelanggan, Gojek juga memberi pelayanan spesial untuk memahami kebutuhan para mitranya, termasuk membantu mereka memenuhi kebutuhan keluarga.

Menurut temuan hasil riset Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) tahun 2018, lebih dari 90% mitra driver GOJEK merasa yakin bahwa mereka dapat menghidupi keluarga mereka dengan layak semenjak bergabung sebagai mitra Gojek.

Temuan ini tampaknya bukan omong kosong belaka. Buktinya, melalui program terbaru Gojek, yakni Gojek Swadaya, mitra Gojek berkesempatan mendapat akses ke ragam layanan finansial yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Adalah Puthot Hartanu Inrasworo (40), mitra GoRide yang telah bergabung sejak 1 November 2015 di kampung halamannya, Yogyakarta, yang berhasil memiliki rumah sendiri berkat program Gojek Swadaya. Mitra yang akrab disapa Mas Puthot ini murni berprofesi sebagai driver GoRide untuk menghidupi istri dan dua putri tercintanya.

Kini ia tengah menjalani cicilan KPR BTN untuk rumah yang ia tempati bersama keluarga kecilnya tersebut.

Mitra lebih mudah kelola keuangan dan kejar target harian

Selain menguntungkan, Gojek Swadaya juga membantu para mitra mengelola keuangannya dengan lebih baik.

Mas Puthot merasakan kemudahan dalam pembayaran cicilannya. Sudah memasuki bulan ke-6 setiap harinya deposit Gojek Driver Mas Puthot dipangkas secara otomatis sebesar Rp 48 ribu untuk melunasi cicilan KPR.

Gojek Swadaya tak hanya memudahkan Mas Puthot untuk melunasi kewajibannya, tapi juga melecut tekadnya untuk bekerja lebih giat. Setiap hari, ia bersemangat mengejar target deposit driver Gojek minimal Rp 148 ribu, dengan asumsi setiap hari dipotong Rp 48 ribu untuk cicilan rumah KPR BTN, dan Rp 100 ribu sebagai modal menyambung pekerjaan di hari selanjutnya.

Gojek Swadaya 4
Mas Puthot, driver GoRide yang berhasil mendapatkan rumah impian berkat program Gojek Swadaya.

Ditemui tim Gojek secara langsung di Yogyakarta, Mas Puthot berharap agar aplikasi karya anak bangsa ini semakin tumbuh pesat dan tak henti mensejahterakan mitranya melalui program-program pilihan.

“Dengan mengambil cicilan rumah KPR BTN melalui program Swadaya Gojek, saya bertanggung jawab pada diri saya dan keluarga serta bisa mewujudkan cita-cita saya untuk memiliki rumah sendiri,” ujar mas Puthot.

Kini, Mas Puthot dapat memetik hikmah dari program Gojek Swadaya. Pertama, ia mampu mewujudkan mimpinya selama ini untuk memberi tempat tinggal layak bagi keluarganya. Kedua, semangatnya untuk mengejar target harian pun makin meningkat.

Gojek Swadaya adalah program pilihan Gojek untuk membantu meningkatkan kualitas hidup para mitra. “Kami yakin program-program seperti Gojek Swadaya dan Bengkel Belajar Mitra menjadi faktor penting yang mempengaruhi optimisme para mitra Gojek akan masa depan mereka semenjak bergabung dengan kami,” ujar Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek.(*)

Penulis: Bardjan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved