Kemenlu: Tak Ada WNI yang Jadi Korban Serangan Terorisme di Mesir

Kementerian Luar Negeri RI juga melaporkan tak ada warga negara Indonesia (WNI) jadi korban serangan yang menewaskan 20 orang itu.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia mengecam serangan terorisme yang terjadi di Kairo, Mesir, akhir pekan lalu. Selain itu, Kementerian Luar Negeri RI juga melaporkan tak ada warga negara Indonesia (WNI) jadi korban serangan yang menewaskan 20 orang itu.

"Tidak terdapat korban warga negara Indonesia dalam peristiwa itu dan Indonesia mengecam serangan terorisme," seperti dikutip dalam Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI pada Selasa (6/8/2019).

Indonesia menyampaikan duka cita dan simpati mendalam kepada korban serta keluarga.

Dikutip dari media setempat, pihak berwenang Mesir menyatakan pada Minggu tengah malam, sebuah bom meledak, dari satu dari empat mobil yang bertabrakan tersebut.

Baca: KH Maimoen Zubair Meninggal Dunia, Sewaktu Muda Belajar dari Banyak Guru Hingga ke Mekkah

Baca: Hadapi Filipina, Pemain Timnas U-18 Indonesia Ingin Bikin Bangga Persib di Ajang Internasional

Selain menewaskan sedikitnya 20 orang, dilaporkan pula melukai 47 orang lainnya.

Insiden terjadi di luar rumah sakit kanker utama di Mesir, yang terletak di kawasan padat lalu lintas di sepanjang Sungai Nil.

Ledakan diketahui memicu juga kebakaran dan merusak sebagian gedung rumah sakit, serta memaksa 54 pasien dievakuasi ke rumah sakit lain.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved