Mati Listrik di Ibu Kota dan Sekitarnya

Pasca Pemadaman Listrik Massal, PLN Akan Bayarkan Ganti Rugi hingga Dampak Bagi Pelaku Ritel

Pemadaman listrik massal yang terjadi di Jakarta dan sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019) lalu, telah merugikan banyak pihak.

Pasca Pemadaman Listrik Massal, PLN Akan Bayarkan Ganti Rugi hingga Dampak Bagi Pelaku Ritel
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin terlihat gelap gulita hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Pemadaman listrik massal yang terjadi di Jakarta dan sebagian Pulau Jawa pada Minggu (4/8/2019) lalu, telah merugikan banyak pihak.

TRIBUNNEWS.COM - Pemadaman listrik yang terjadi pada Minggu (4/8/2019) lalu di Jakarta dan sebagian Pulau Jawa, telah merugikan banyak pihak.

Banyak warga dan pelaku usaha merasa dirugikan akibat pemadaman listrik massal di Jakarta dan sebagian Pulau Jawa ini.

Menanggapi kasus ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi Kantor Pusat PLN untuk meminta penjelasan soal padamnya listrik massal ini.

Baca: Daftar Harga Genset Listrik Terbaru 2019, MultiPro Mulai Rp 1 Jutaan, Krisbow Rp 10 Jutaan

Baca: Listrik Jakarta Sempat Padam Total, Tya Ariestya Ceritakan Pengalamannya

Kunjungan Jokowi ke Kantor Pusat PLN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2019) ini, langsung disambut oleh Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Saat melakukan pertemuan dengan Plt Dirut PLN, Sripeni Inten Cahyani dan jajaran direksi, Presiden Jokowi nampak memasang raut wajah datar dan marah.

Sejak datang pukul 08.30 WIB, Presiden memang sudah menunjukkan gelagat tak biasa.

Presiden Joko Widodo ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) dan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) melakukan rapat dengan petinggi PLN di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA
Presiden Joko Widodo ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung (kiri) dan Menteri ESDM Ignasius Jonan (kanan) melakukan rapat dengan petinggi PLN di kantor Pusat PLN, Jakarta, Senin (5/8/2019). Presiden mempertanyakan dan meminta klarifikasi manajemen PLN atas padamnya listrik secara total (blakcout) di wilayah Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019). THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA (THE JAKARTA POST/SETO WARDHANA)

Jokowi yang memakai kemeja putih lengan panjang memilih langsung masuk ke ruang rapat.

"Pagi hari ini saya ingin mendengar langsung, tolong disampaikan yang simpel-simpel saja."

"Kemudian kalau ada hal yang kurang, ya blak-blakan saja sehingga bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," kata Jokowi saat melakukan rapat bersama para menteri dan direksi PLN.

Baca: Penjelasan BMKG Terkait Mati Listrik Massal di Sebagian Jawa, Tak Terkait Gempa di Banten

Baca: Skema Pemberian Kompensasi PLN kepada Pelanggan yang Terkena Dampak Pemadaman Listrik

Halaman
1234
Penulis: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved