Berpeluang Gantikan Megawati, Intip Sekilas Sosok Prananda Prabowo yang Berperan Menangkan Jokowi

Sosok Prananda Prabowo disebut berpeluang menggantikan Megawati Soekarnoputri untuk memimpin PDI Perjuangan.

Berpeluang Gantikan Megawati, Intip Sekilas Sosok Prananda Prabowo yang Berperan Menangkan Jokowi
kompasiana
Muhammad Prananda Prabowo

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Prananda Prabowo disebut berpeluang menggantikan Megawati Soekarnoputri untuk memimpin PDI Perjuangan.

Ketua DPP PDI Perjuangan Aria Bima menuturkan, dua anak Ketua Umum PDI Perjuangan yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo disiapkan untuk menggantikan sosok ibunda.

Aria menyatakan, wacana menjadikan Puan Maharani dan Prananda Prabowo sebagai pemimpin partai telah disetujui kader-kader PDI Perjuangan di tiap lapisan.

"Saya kira kalau level pusat sudah seperti disampaikan pasti antara Mas Prananda dan Mba Puan, mana yang nanti diberikan tugas oleh Bu Mega dan itu semua kader di tingkat lapis dua ini tidak akan ada konstraksi," ucap Aria Bima dilansir dari Kompas.com.

Aria Bima tak memungkiri, penunujukkan sosok Prananda Prabowo dan Puan Maharani sebagai penerus Megawati tidak lepas dari status keduanya sebagai anak Megawati dan cucu Soekarno.

"Karisma sebagai cucu Bung Karno, putra-putri Megawati ya itu tidak dipungkiri karena pendukung PDI-P itu banyak yang Soekarnois yang banteng-banteng lama turun-menurun," tutur Aria Bima.

Namun, Aria menegaskan, tongkat estafet itu paling cepat diserahkan pada 2024.

Sebab, menurut dia, kader PDI-P sudah bulat kembali mengangkat Megawati sebagai ketua umum partai periode 2019-2024 lewat kongres tahun ini.

Lantas siapakah sebenarnya sosok Prananda Prabowo?

Halaman Selanjutnya>>>

Editor: tribunjakarta.com
Sumber: TribunJakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved