Besok, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Malaysia dan Singapura

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menjelaskan Jokowi lebih dulu ke Malaysia pada Kamis (8/8)

Besok, Presiden Jokowi Bakal Kunjungi Malaysia dan Singapura
Tribunnews/Irwan Rismawan
Presiden Joko Widodo memberikan arahan dalam Rakornas Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2019 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2019). Dalam arahannya, Presiden Jokowi meminta agar jajaran TNI dan Polri membantu pemerintah daerah dalam mengatasi masalah kebakaran hutan dan lahan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke Malaysia dan Singapura pada 8 Agustus-9 Agustus 2019.

Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi menjelaskan Jokowi lebih dulu ke Malaysia pada Kamis (8/8). Lalu pada Jumat (9/8), ‎usai menunaikan Salat Jumat, Jokowi bertolak ke Singapura.

"Besok rencananya sore dari Bali presiden akan melakukan kunjungan ke Malaysia. Kamis ya. Sampai sana (Malaysia, red) malam. Program akan dilakukan Jumat pagi sampai salat bersama dengan Tun (Mahathir). Setelah itu akan ke Singapura," ungkap Retno, Rabu (7/8/2018) di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Di Singapura, kata Retno, Jokowi ‎melakukan lawatan ke Singapura dalam rangka menghadiri perayaan Hari Nasional Singapura. Pada malam harinya, Jokowi langsung kembali ke Jakarta.

Baca: Kongres V PDI Perjuangan di Bali Mulai Digelar Besok, Ini Jadwal Lengkap dan Kejutan dari Megawati

Baca: Gempa Bumi Guncang Maluku Utara Rabu (7/8/2019) Siang, Tak Berpotensi Tsunami

"Sultan Brunei, Tun Mahathir PM Malaysia dan Presiden Indonesia diundang PM Singapura untuk perayaan hari nasional Singapura. Presiden tidak akan menginap, langsung ke Indonesia," imbuhnya.

Diketahui ketika ‎memberikan pengarahan dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2019, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/8/2019), Presiden Jokowi mengaku dirinya malu saat ingin melakukan kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura pada minggu ini karena kabut asap kebakaran hutan dan lahan kembali masuk ke wilayah kedua negara tersebut.

"Saya kadang-kadang malu. Minggu ini saya mau ke Malaysia dan Singapura. Tapi, saya tahu minggu kemarin sudah jadi headline, jadi HL (Headline), jerebu masuk lagi ke negara tetangga kita. Saya cek jerebu ini apa, ternyata asap," tegas Jokowi.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved