Kongres PDI Perjuangan

Megawati Tinjau Registrasi Peserta Kongres dan Nikmati Tarian Gandrung Bersama Cucu

Ia tampak bercengkrama dengan para panitia. Bahkan sempat juga melihat isi bekal materi yang akan diberikan pada peserta.

Megawati Tinjau Registrasi Peserta Kongres dan Nikmati Tarian Gandrung Bersama Cucu
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama cucunya saat menikmati tarian Gandrung, khas Banyuwangi di arena Kongres V, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Rabu (7/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hadir di sekitar arena Kongres V, di Grand Inna Bali Beach Hotel, Bali, Rabu (7/8/2019).

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 15.55 WITA, Megawati hadir dan tampak ditemani Bupati Badung Giri Prasta.

Selain itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga, Ketua DPRD DKI Prasetio Edy dan Gubernur Bali I Wayan Koster menyambut kehadirannya.

Megawati langsung menuju tempat registrasi para peserta Kongres V PDIP.

Ia tampak bercengkrama dengan para panitia. Bahkan sempat juga melihat isi bekal materi yang akan diberikan pada peserta.

Baca: Tabrakan Land Cruiser vs Grand Max di Bangkalan, Satu Orang Tewas

Usai melakukan peninjauan, Megawati langsung menikmati tarian Gandrung, khas Banyuwangi, yang langsung didatangkan oleh Bupatinya Azwar Anas.

Adapun tarian ini dihadirkan untuk menyambut para peserta yang hadir, dan sebagai bagian dari penguatan kebudayaan yang dibawa PDIP dalam Kongres kali ini.

Yang spesial, Megawati tampak ditemani oleh ketiga cucunya dari putra pertamanya Mohammad Rizki Pratama. Presiden RI kelima ini tampak akrab dan berbagi canda dengan cucunya itu.

Sebelumnya, Hasto  menyampaikan, sebanyak 15 ribu kader PDIP sudah mengonfirmasi kehadirannya untuk memeriahkan acara Kongres yang digelar di Sanur, Bali.

Baca: Mendagri Usul e-Voting di Pilkada 2020, KPU: e-Rekap Lebih Mendesak dan Lebih Dibutuhkan

"Kongres ini akan menggelorakan kebudayaan Indonesia, dengan berbagai bentuknya. Maka pada kesempatan ini nantinya jam dua siang, akan dipersembahkan tari-tari nusantara. Itu nanti akan diwakili DPC PDIP Banyuwangi dan juga dipimpin kepala daerahnya Bapak Abdullah Azwar Anas," kata Hasto.

Halaman
12
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved