Enzo Zenz Allie Diduga Terpapar Paham Radikalisme, Roy Suryo:Postingan di Medsos Agak Sulit Dibantah

Roy Suryo angkat suara soal dugaan Enzo Zenz Allie terpapar organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia.

Enzo Zenz Allie Diduga Terpapar Paham Radikalisme, Roy Suryo:Postingan di Medsos Agak Sulit Dibantah
cetaklayar Kompas TV
Momen ketika Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berbincang dengan Enzo Zenz Allie. Video ini viral di media sosial. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebelumnya viral video Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berbincang bahasa Prancis dengan Enzo Zenz Allie dan membuat jejak digitalnya diburu oleh masyarakat.

Perburuan jejak digital itu mengasilkan postingan di media sosial soal Enzo Zenz Allie diduga terpapar organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia.

Mendengar kabar Enxo Zenz Allie diduga terpapar paham radikalisme membuat Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo turut angkat suara.

Tanggapannya diungkapkan langsung saat menghadiri program acara Sapa Indonesia Malam di Kompas TV, Rabu (7/8/2019).

Roy Suryo, Anggota Komisi I DPR RI menyebut bahwa di era keterbukaan seluruh informasi bisa diungkap melalui teknologi dan terbukti seseorang juga harus berhati-hati memposting sesuatu di media sosial.

"Seseorang harus berhati-hati karena semuanya bisa ditelaah melalui teknologi," tutur Roy Suryo.

Roy Suryo menilai, mengenai postingan yang beredar di media sosial tak hanya ibunda Enzo Zenz Allie yang harus diperiksa namun sang putranya juga turut serta.

"Postingan di media sosial tersebut agak sulit dibantah. Misalnya publik bisa melihat postingan Ibunda Enzo Zenz Allie pertama kali. Hal tersebut bisa dilakukan untuk mencari tahu lingkungan sekitarnya," ungkap Roy Suryo.

Roy Suryo mengungkapkan analisisnya yaitu Ibunda Enzo Zenz Allie memposting pertama kali di media sosial pada tahun 2009.

Terkait Roy Suryo yang mengungkit soal postingan Ibunda Enzo Zenz Allie, Aiman sebagai pembawa acara bertanya tentang keaslian akun Facebook Ibunda Enzo Zenz Allie.

 

Halaman 2 >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved