Idul Adha 2019

Mabes TNI Terima 20 Sapi Kurban Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat

Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini dalam rangka Idul Adha 1440 H/2019 M dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi ma

Mabes TNI Terima 20 Sapi Kurban Untuk Dibagikan Kepada Masyarakat
Puspen TNI
sapi kurban 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban yang jatuh pada Minggu (11/8/2019), Mabes TNI menerima 20 ekor sapi bantuan hewan kurban Idul Adha 1440 H/2019 M untuk dibagikan kepada masyarakat.

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mewakili Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit menerima hewan kurban tersebut dari Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap (ACT) Syuhelmaidi Syukur di Masjid Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur pada Jumat (9/8/2019).

Purnomo dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ini dalam rangka Idul Adha 1440 H/2019 M dan mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan kemanusiaan ini, dimaknai untuk semua umat, sebagai wujud solidaritas anak bangsa,” kata Purnomo sebagaimana disampaikan Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Jumat (9/8/2019).

Baca: Umumkan Calon Menteri PDIP, Megawati Disebut Tidak Pernah Slintat-Slintut

Purnomo mengatakan bahwa bantuan hewan kurban yang sudah diterima sebagian akan dikurbankan di Mabes TNI dan beberapa ekor akan diserahkan ke satuan bawah diantaranya TNI AD, TNI AL dan TNI AU serta KNPI.

“TNI AD menerima empat ekor sapi diserahkan ke Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad), TNI AL menerima empat ekor sapi diserahkan ke Staf Potensi Maritim (Spotmar), TNI AU menerima empat ekor sapi diserahkan ke Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga), dan KNPI menerima satu ekor sapi,” kata Purnomo.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved