Kabinet Jokowi

Digadang-gadang Jadi Kandidat Menteri Jokowi, Abdullah Azwar Anas: Saya tidak Tahu, Nanti Dikira GR

Prestasi gemilang politisi PDIP tersebut mendorong namanya menjadi kandidat kuat untuk mengisi salah satu kursi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Digadang-gadang Jadi Kandidat Menteri Jokowi, Abdullah Azwar Anas: Saya tidak Tahu, Nanti Dikira GR
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Abdullah Azwar Anas ditemui seusai diskusi bersama media dengan topik 'Kepala Daerah Bongkar Rahasia PDIP Menang Dalam Pilkada', Kongres V PDIP, Jumat (9/8/2019). TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas sukses mengangkat sektor pariwisata Kabupaten Banyuwangi.

Anas berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banyuwangi dari yang semula hanya 41 ribu wisatawan per tahun, menjadi lima juta wisatawan per tahun.

Prestasi gemilang politisi PDIP tersebut mendorong namanya menjadi kandidat kuat untuk mengisi salah satu kursi menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

"Saya tidak tahu, no comment. Nanti dikira GR," ucap Anas, Jumat (9/8/2019).

Anas mengaku sampai saat ini belum pernah ditawari oleh siapapun sehingga dirinya enggan untuk berkomentar.

Baca: 10 Nama Calon Menteri Diajukan PDIP, Jokowi Pastikan Ada Jatah Menteri dari Bali

Saat ini, lanjut Anas, pihaknya masih akan fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai Bupati Banyuwangi yang masih tersisa 16 bulan lagi.

"Saya ingin mengejar target-target yang belum tercapai misalnya lapangan pekerjaan. Survei kami (lapangan pekerjaan) masih menjadi harapan tinggi bagi rakyat, sementara saat ini menyiapkan lapangan pekerjaan bukan perkara yang mudah," ujar Anas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Boven Digoel Benedictus dalam diskusi bertajuk 'Kepala Daerah Bongkar Rahasia PDIP Menang Dalam Pilkada' di sela Kongres V PDIPdi Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019).
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Bupati Boven Digoel Benedictus dalam diskusi bertajuk 'Kepala Daerah Bongkar Rahasia PDIP Menang Dalam Pilkada' di sela Kongres V PDIPdi Grand Inna Beach, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Anas mencontohkan, salah satu solusi yang marak digunakan adalah dengan mendatangkan investor untuk berinvestasi di daerahnya.

"Tapi kalau investasi saja, ketika itu padat mesin ternyata tidak ada lapangan pekerjaannya juga," ucapnya.

"Sehingga sektor kreatif adalah yang saat ini kita dorong untuk terus kita bangun," kata dia.

Baca: Isi Surat Pelaku Pembuang Bayi: Saya Kabur dari Rumah Sakit karena Takut Anak Ini Dijual

Halaman
1234
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved