Idul Adha 2019

Jokowi Hingga Megawati Berikan Kurban Sapi di Masjid Istiqlal

Kurban tersebut didapatkan dari sejumlah pejabat negara serta tokoh nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal memberikan kurban.

Jokowi Hingga Megawati Berikan Kurban Sapi di Masjid Istiqlal
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Sapi kurban berwarna putih yang diberikan oleh pihak Gereja Katedral kepada Masjid Istiqlal. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengurus Masjid Istiqlal mencatat beberapa tokoh telah menyerahkan hewan kurban untuk kepada masjid terbesar se-Asia Tenggara tersebut.

Tercatat pemberian hewan kurban tersebut telah mencapai sekitar 20 ekor.

Jumlah tersebut bisa bertambah hingga saat ini, karena panitia kurban Masjid Istiqlal masih membuka penerimaan hewan kurban.

"Untuk kurban, kami menerima hewan kurban yang konfirmasi sekitar 20 ekor sapi, tahun kemarin sekitar 24 ekor," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam, saat dikonfirmasi, Sabtu (10/8/2019).

Baca: Gereja Katedral Serahkan Satu Sapi Kurban kepada Masjid Istiqlal

Kurban tersebut didapatkan dari sejumlah pejabat negara serta tokoh nasional. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga bakal memberikan kurban.

"Yang pertama dari Bapak RI 1, pak Presiden. Satu ekor dari pak Jokowi. Belum, belum datang. Pak JK juga satu, pak Pratikno satu. Ibu Megawati satu. Menteri Agama satu, Menteri Perhubungan satu. Kapolri satu, itu yang saya ingat," tutur Abu Hurairah.

Seperti diketahui, pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini, pengurus Masjid Istiqlal tidak akan menggunakan kantong plastik sebagai wadah daging kurban.

Baca: Presiden Jokowi Minta Petani Beralih ke Pertanian Modern

Masjid Istiqlal bakal menggunakan besek bambu karena lebih ramah lingkungan.

Pihak Istiqlal telah memesan 5 ribu besek bambu dari daerah Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat untuk membungkus daging kurban.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved