Cerita Letkol Untung Pranoto, Mantan Preman Terminal yang Rela Bondol Rambut Gondrong Demi Lolos TNI

Sosok Letkol Untung Pranoto, mantan preman terminal yang nekat daftar jadi Kopassus dengan modal kaos singlet dan rambut gondrong.

Cerita Letkol Untung Pranoto, Mantan Preman Terminal yang Rela Bondol Rambut Gondrong Demi Lolos TNI
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Pasukan Kopassus yang akan diberangkatkan ke Lombak untuk misi penyelamatan di Gunung Rinjani terliaht sedang tertib mengantre di landasan Lanud Halim Perdanakusuma, Makasar, Jakarta Timur, Senin (30/7/2018) 

TRIBUNNEWS.COM - Mungkin tidak banyak publik Tanah Air yang tahu soal kisah hidup Letkol Kopassus, Untung Pranoto.

Dibalik sosok tegasnya yang kharismatik, Letkol Kopassus, Untung Pranoto rupanya memiliki kisah hidup yang menarik dan inspiratif.

Siapa sangka, Letkol Kopassus, Untung Pranoto sebelum bergabung dengan TNI merupakan preman terminal yang khas dengan penampilan rambut gondrongnya.

Ya, dilansir dari Tribunnews, sebelum bergabung dengan pasukan TNI AD, Untung Pranoto merupakan seorang preman terminal.

Memiliki cita-cita bergabung dengan TNI AD, untung Pranoto yang saat itu masih berprofesi sebagai preman terminal pun memutuskan banting setir.

Dalam bukunya yang berjudul 'Kopassus untuk Indonesia' pada bab 'Pilihan Hidup: Jadi Bajingan atau Tentara', Untung Pranoto mengungkap bila ia tak ingin selamanya jadi preman.

Sebelum bergabung dengan TNI, sehari-harinya Untung Pranoto kerap mangkal di terminal sebagai preman dengan penampilannya yang khas.

Bermodalkan kaos singlet lusuh, rambut gondrong dan sepatu boots ala koboi, Untung Pranoto memutuskan untuk mengejar cita-citanya.

BACA SELANJUTNYA

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved