1.024 Pasis Sesko TNI/Polri dan Angkatan Terima Pembekalam dari Wapres RI Jusuf Kalla

Pembekalan ini diberikan dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri

1.024 Pasis Sesko TNI/Polri dan Angkatan Terima Pembekalam dari Wapres RI Jusuf Kalla
Dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut
Sebanyak 1.024 orang Perwira Siswa/Peserta Didik yang terdiri dari 152 Perwira Siswa Sesko TNI, 62 Peserta Didik Sespimti Polri, 308 Pasis Dikreg Sesko TNI AD, 150 Pasis Sesko TNI AL, 132 Pasis Dikreg Sesko TNI AU dan 220 Pasis Sespimmen Polri menerima pembekalan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 1.024 orang Perwira Siswa/Peserta Didik yang terdiri dari 152 Perwira Siswa Sesko TNI, 62 Peserta Didik Sespimti Polri, 308 Pasis Dikreg Sesko TNI AD, 150 Pasis Sesko TNI AL, 132 Pasis Dikreg Sesko TNI AU dan 220 Pasis Sespimmen Polri menerima pembekalan dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2019).

Pembekalan ini diberikan dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri yang merupakan puncak kegiatan pendidikan yang dilaksanakan setiap menjelang akhir masa pendidikan di mana salah satunya berupa penyelenggaraan seminar yang melibatkan seluruh Perwira Siswa Sesko Angkatan dan Peserta Didik Sespimmen Polri.

Baca: TNI AD Pertahankan Enzo Zenz Allie Sebagai Taruna Akmil

Selain para Perwira Siswa Sesko dan Peserta Didik Polri, kegiatan yang mengangkat tema, “Profesionalitas TNI-Polri Menjamin Pembangunan Nasional Aman” ini, juga diikuti undangan VIP, para Pejabat/Dosen/ Patun, Peneliti/Pemerhati/ LSM TNI-Polri serta Dosen dan Mahasiswa Pascasarjana Universitas terkemuka di Jakarta, Bandung, maupun Bogor.

Dalam pembekalannya, JK menyampaikan bahwa setiap tahap pendidikan adalah untuk meningkatkan kemampuan sesuai dengan tugas masing-masing di mana TNI bertugas dalam pertahanan dan Polri bertugas menjaga ketertiban serta kemananan negeri ini.

Ia mengatakan, semua tugas adalah penting dan mulia, karena itu TNI Polri sering disebut sebagai alat negara bukan hanya alat pemerintah tetapi alat Negara.

"Oleh karenanya anda menjadi lebih tinggi karena anda menjadi bagian daripada yang harus mempertahankan keutuhan dan jalannya negara ini dengan seluruh masyarakatnya yang aman dan tertib untuk kemajuan kita semuanya," kata JK sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Rabu (14/8/2019).

JK menambahkan bahwa suatu negara tentu mempunyai tujuan.

Ia mengatakan, tujuan negara kita walaupun sederhana tetapi harus betul-betul dilakukan dengan kerja keras untuk mewujudkannya yaknk suatu negara yang makmur dan adil.

Menurutnya, meskipun demikian tujuan itu mempunyai implikasi perjuangan, implikasi usaha keras dan tentu upaya secara bersama-sama untuk menjadikan suatu negara yang makmur dan adil.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved