Di ILC, Effendi Gazali Nilai Prestasi Anies Baswedan: Masa Ahok, DKI Lebih Takut dan Cepat Bekerja

Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali mengomentari masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dalam mengelola DKI Jakarta.

Di ILC, Effendi Gazali Nilai Prestasi Anies Baswedan: Masa Ahok, DKI Lebih Takut dan Cepat Bekerja
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pakar komunikasi politik Effendi Ghazali saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Kamis (11/8/2016). 

TRIBUNNEWS.COM - Pakar Komunikasi Politik, Effendi Gazali mengomentari masa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dalam mengelola DKI Jakarta.

Dikutip TribunWow.com, hal ini diungkap Effendi Gazali dari program 'Indonesia Lawyers Club', melalui siaran YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (13/8/2019).

Mulanya Effendi menilai Anies Baswedan merupakan sosok yang eksotik.

Hal ini karena menurut Effendi, Anies Baswedan pernah satu kubu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kenapa eksotik? Karena gubernur DKI Jakarta ini pernah seperti berteman dan berselancar dengan semuanya. Dengan Pak Jokowi pernah kan sampai Menteri Pendidikan pada waktu itu," ujar Effendi Gazali.

"Kemudian barangkali presiden di periode pertama, ini bukan di Indonesia lho, di negara lain, biasanya enggak suka ada matahari kembar," papar Effendi Gazali.

Selain dengan Jokowi, Effendi juga menyinggung Anies Baswedan pernah satu kubu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto saat maju dalam perebutan kursi Gubernur DKI.

"Tapi kalau periode kedua enggak masalah, kemarin juga sudah (lomba) makan krupuk juga lho di Bogor. Jadi pernah bersama. Sesudah itu bersama Bapak Prabowo mencalonkan jadi gubernur DKI Jakarta," ujarnya.

"Dan menarik saat Pilpres, gubernur kita ini tidak menunjukkan seperti sesuatu dukungan yang pasti pada salah satu calon. Dan itu baik bagi warga Jakarta. Tapi kurang baik juga bagi tempat lain," ujarnya.

Effendi Gazali pun membandingkan prestasi Anies Baswedan dengan Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Editor: Rekarinta Vintoko
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved