Dukung Program Jokowi, Rosyid Bakal Luncurkan Aplikasi Online 'Kepasar' 17 Agustus Mendatang

Keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri, nampaknya akan segera terwujud.

Dukung Program Jokowi, Rosyid Bakal Luncurkan Aplikasi Online 'Kepasar' 17 Agustus Mendatang
Istimewa
Abdul Rosyid Arsyad 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keinginan Presiden Joko Widodo agar pasar rakyat atau tradisional memiliki aplikasi pemasaran sendiri, nampaknya akan segera terwujud.

Sebab Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah melakukan simulasi terhadap Aplikasi Online yang bernama "Kepasar" dan prosesnya berjalan lancar.

"Simulasi uji coba Aplikasi Online Kepasar telah kami lakukan beberapa waktu lalu, dan semua berjalan lancar mulai dari pemesanan dari pembeli ke pedagang, hingga pengantaran barang oleh kurir Aplikasi Kepasar dan dipantau koordinator pasar. Dan apa yang diinginkan Bapak Presiden Jokowi soal pasar tradisional harus memiliki aplikasi pemasaran, bisa segera terwujud," kata Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP) Abdul Rosyid Arsyad, Rabu (14/8/2019).

Baca: 2 Siswa SMA Penemu Obat Kanker jadi Ikon Pancasila [DIALOG]

Baca: Download Lagu Judika Cinta Karena Cinta, Lengkap dengan liriknya

Baca: Pengamat Duga Ada Agenda Lain di Balik Usulan PDIP soal GBHN

Rosyid menjelaskan Aplikasi Online Kepasar akan di laksanakan acara Grand Launching di Lapangan Banteng Jakarta Pusat sebagai tanda dimulai beroperasinya Aplikasi Online yang bernama Kepasar, yang memang waktunya bersamaan dengan hari kemerdekaan Indonesia ke 74 tahun yakni 17 Agustus 2019.

Grand Launching dimulainya beroperasi aplikasi Online Kepasar akan dimulai pedagang, koordinator pasar dan kurir dengan titik kumpul di masing masing pasarnya, untuk selanjutnya semua akan bergerak dari setiap pasar pasar, semua serentak berangkat masing masing menuju ke satu titik lokasi acara Grand Launching di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

"Tujuan hadirnya aplikasi ini bertujuan agar cepat berputarnya ekonomi rakyat dan Aplikasi Online Kepasar milik seluruh rakyat dan kami rayakan kemerdekaan aplikasi online tanpa dana dan tak ada campur tangan asing," jelasnya.

Rosyid menuturkan Aplikasi Online Kepasar untuk sementara waktu sampai 3 bulan ke depan akan beroperasi di pasar rakyat, yang di awali seluruh pasar di wilayah se-DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan tiga bulan kedepan target kami seluruh pedagang pasar tradisional dan konsumen masyarakat se Indonesia, bisa menggunakan Aplikasi Online Kepasar

Penulis: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved