Golkar Ungkap Rencana Dukungan Demokrat akan Dibahas Partai Koalisi Pemerintah

Ace Hasan Syadzily menilai positif rencana dukungan Demokrat ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Golkar Ungkap Rencana Dukungan Demokrat akan Dibahas Partai Koalisi Pemerintah
Tribunnews.com/ Chaerul Umam
Ace Hasan Syadzily. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Bidang Komunikasi, Media, dan Penggalangan Opini Golkar Ace Hasan Syadzily menilai positif rencana dukungan Demokrat ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Menurutnya dukungan tersebut mencerminkan keingin bersama dalam membangun bangsa.

"Ini mencerminkan semangat kebersamaan dan gotong royong dalam membangun bangsa ini," kata Ace kepada wartawan, Rabu, (14/8/2019).

Ace yakin rencana dukungan Partai Demokrat tersebut dilandaskan pada tujuan yang baik. Yakni rasa tanggungjawab untuk berkontribusi pada bangsa dan negara.

"Kami yakin dukungan Partai Demokrat ini semata-mata sebagai tanggung jawab bersama untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa ini," tuturnya.

Terkait apakah dukungan tersebut akan membuat partai Demokrat berada di dalam atau di luar pemerintahan, menurut Ace akan dibahas presiden Jokowi bersama mitra partai koalisi.

Baca: Gabungnya Demokrat ke Kubu Jokowi Bergantung Chemistry dengan Partai Koalisi

"Soal bagaimana peran dan posisi dalam pemerintahan dari partai-partai yang tidak bersama dalam berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf tentu akan dibicarakan dalam koalisi," pungkasnya.

Sebelumnya kader Demokrat Ferdinand Hutahaean mengklaim bahwa partainya telah memutuskan sikap politik ke depan. Sikap tersebut yakni mendukung pemerintahan dengan bergabung bersama partai koalisi Indonesia Kerja.

"Partai Demokrat arahnya adalah memperkuat pemerintahan Pak Jokowi ke depan. Ya itu sikap resmi dan opsi terdepan," ucap Ferdinand beberapa waktu lalu.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved