Mabesal Terima Kunjungan US Marine

Dalam pertemuan tersebut Angkasa menekankan pada bagaimana kerja sama kedua pihak tersebut dapat terus terjalin.

Mabesal Terima Kunjungan US Marine
mabes Al
Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, menerima kunjungan kehormatan Commander Marine Force Pacific Lieutenant General LA Craparotta di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (13/8/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) yang diwakili Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Laut (Aspam Kasal) Laksamana Muda TNI Angkasa Dipua, menerima kunjungan kehormatan Commander Marine Force Pacific Lieutenant General LA Craparotta di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur pada Selasa (13/8/2019)

Dalam pertemuan tersebut Angkasa menekankan pada bagaimana kerja sama kedua pihak tersebut dapat terus terjalin.

Angkasa mengngkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilaksanakan oleh US Marine, di mana telah menghasilkan berbagai rencana kerja sama.

Baca: Politikus NasDem Menyebutnya Sebagai Badut, Rocky Gerung Beri Balasan Menohok hingga Disambut Tawa

Baca: Pakai Sabu di Hotel, Polisi Tangkap Umar Kei

Baca: BackBeat Fit 350 dan Go 810, Pilihan Earphone untuk Teman Aktivitas di Indoor dan Outdoor

"Yang terpenting adalah bagaimana terus menjalin kerja sama yang baik antara Marinir TNI AL dan US Marine di masa mendatang," kata Angkasa sebagaimana disampaikan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut pada Selasa (13/8/2019).

Commander Marine Force Pacific Lieutenant General LA Craparotta juga mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas sambutan dari jajaran TNI Angkatan Laut.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Indonesia, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI AL khususnya Korps Marinir dengan US Marine,” kata Craparotta.

Sebelum berkunjung ke Mabesal, di hari yang sama, Craparotta telah bertemu dengan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Mar Suhartono, di Mako Kormar Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas berbagai kerja sama, salah satunya program latihan yang melibatkan Marinir kedua negara, seperti the Rim of the Pacific Exercise (Rimpac) yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, serta pejabat terkait lainnya.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved