Buat Terobosan Keimigrasian, Ronny Sompie Terima Penghargaan dari Presiden

Salah satu penghargaan yang diberikan berupa Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Buat Terobosan Keimigrasian, Ronny Sompie Terima Penghargaan dari Presiden
/
Dirjen Imigrasi Ronny Sompie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bertepatan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kepada sejumlah orang yang dinilai berjasa kepada bangsa dan negara.

Salah satu penghargaan yang diberikan berupa Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan.

Penganugerahan itu diberikan atas jasa-jasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya atau dalam lapangan pembangunan bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia pada khususnya.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie, merupakan salah satu tokoh yang menerima penghargaan tersebut.

Baca: Giliran Prabowo Undang Megawati Hadiri Pembukaan Rakornas Gerindra

Baca: Aparat TNI dan Satpol PP Berjaga Jelang Pemindahan Makam Suryat Suyono

Baca: Prediksi Susunan Pemain PS Tira Persikabo vs Bali United,Liga 1 2019,Adu Tajam Spasojevic-Ciro Alves

Kasubag Humas Ditjen Imigrasi, Sam Fernando, mengonfirmasi pemberian penghargaan itu. Menurut dia, pemberian penghargaan diberikan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"(Pemberian penghargaan,-red) di Istana," kata Sam Fernando, saat dihubungi, Kamis (15/8/2019).

Pemberian penghargaan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 79/TK/Tahun 2019 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan yang diterbitkan pada 15 Agustus 2019.

Petikan surat itu berbunyi jasa Ronny F Sompie "Berhasil menginisiasi dan membangun pelayanan Keimigrasian melalui pembangunan 20 unit layanan pasport, 9 unit kerja kantor imigrasi, dan 3 unit layanan keimigrasian lainnya (pelayanan pasport di Mall dan pelayanan izin tinggal keimigrasian di universitas) sehingga meningkatkan kualitas dan keterjangkauan pelayanan Keimigrasian bagi WNI dan WNA menjadi lebih mudah, cepat, dan murah.

Sementara itu, Ketua Tim Investigasi Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia 98, Prayoga Adjie Baskara, menilai tepat pemberian penghargaan tersebut. Sebab, mengingat pencapaian Ronny di Instansi Polri hingga menjabat Dirjen Imigrasi.

"Beliau salah satu putra terbaik bangsa Indonesia atas pengabdian dan jasa-jasa yang luar biasa terhadap negara sesuai dengan bidang dan profesi," kata Prayoga.

Selama kepemimpinan sebagai Dirjen lmigrasi Kemenkumham, kata dia, Ronny aktif melakukan pekerjaan kemanusiaan. Salah satunya, membangun kerja sama yang baik dengan UNHCR, untuk mengurus permasalahan pencari suaka.

"Pak Ronny bakal terus memberikan ide dan gagasan terbaik untuk kemajuan bangsa," tambahnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved