HUT Kemerdekaan RI

Presiden Jokowi Saksikan Gladi Bersih Upacara HUT RI di Istana Negara

Setelah sempat gagal menyaksikan langsung gladi kotor di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2019) kemarin karena ada agenda lain.

Presiden Jokowi Saksikan Gladi Bersih Upacara HUT RI di Istana Negara
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Jokowi bisa menyaksikan langsung gladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (15/8/2019. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎ ‎Setelah sempat gagal menyaksikan langsung gladi kotor di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (14/8/2019) kemarin karena ada agenda lain.

Akhirnya hari ini, Kamis (15/8/2019) Presiden Jokowi bisa menyaksikan langsung gladi bersih upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Tampak ‎Jokowi menyaksikan dengan serius proses gladi bersih pengibaran bendera merah putih dari awal hingga akhir yang melibatkan Paskibraka, TNI maupun Polri.

Orang nomor satu di Indonesia ini duduk menyaksikan gladi bersih dari atas tenda ditemani Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Baca: Pakai Seragam Pramuka, Jokowi dan Iriana Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-58 Pramuka di Cibubur

Hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang atau Oso, Menteri Sekretaris Negara Pratikno hingga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Selama menyaksikan, Jokowi beberapa kali berbincang santai dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

‎Dalam gladi bersih, Oso membacakan teks proklamasi kemerdekaan sementara Menteri Muhadjir membaca doa.

Usai pengibaran bendera, ada atraksi flypass oleh TNI Angkatan Udara dilanjut dengan pertunjukan lagu nasional dan lagu daerah.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved