2 Prajurit TNI Tertembak, Personel Pos Satgas Pamrahwan di Papua Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, memerintahkan seluruh Personel Pos Satgas Pamrahwan meningkatkan kesiapsiagaan.

2 Prajurit TNI Tertembak, Personel Pos Satgas Pamrahwan di Papua Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan
Dok. Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring memimpin langsung Upacara Pembukaan Pembentukan Bintara TNI AD (Diktukba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gelombang I TNI AD TA 2019 di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih pada Senin (22/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, memerintahkan seluruh Personel Pos Satgas Pamrahwan meningkatkan kesiapsiagaan.

Selain itu, Pangdam pun memerintahkan personelnya untuk mengawasi jalan-jalan maupun medan-medan yang kemungkinan dijadikan sebagai jalur pelarian Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tersebut.

"Pangdam XVII/Cenderawasih telah memerintahkan seluruh personel pos-pos Satgas Pamrahwan meningkatkan kesiapsiagaan dan mengawasi jalan-jalan maupun medan-medan yang kemungkinan dijadikan sebagai jalan pelarian KSB tersebut," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel CPL Eko Daryanto, Jumat (16/8/2019) dalam keterangannya.

Baca: BREAKING - Eden Hazard Absen di Laga Pembuka Real Madrid karena Cedera Hamstring

Baca: Hal-Hal Menarik Laga Madura United Vs Persija Jakarta: Simic 2 Gol, Persija Kembali Gagal Menang

Baca: Kuli Bangunan Cari Keadilan Usai Anaknya Divonis Kasus Rudapaksa, Polres Kendal Jawab Begini

Baca: Empat Pemuda yang Bully Kakek Berusia 73 Tahun Diamankan Polisi, Ini Perannya

Saat ini situasi di lokasi kejadian kontak senjata sudah kondusif.

"Situasi di sana sudah kondusif. Namun demikian kita tetap mewaspadai kemungkinan KSB yang memanfaatkan momentum peringatan HUT RI untuk melakukan aksi teror baik terhadap aparat keamanan maupun masyarakat," ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat tidak perlu takut karena pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda dan Pemda setempat.

"Masyarakat tidak perlu takut, kita telah berkoordinasi baik dengan Polda maupun Pemda setempat untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Baku tembak

Dua orang prajurit TNI mengalami luka tembak setelah terlibat konbtak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, Jumat (16/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved