HUT Kemerdekaan RI

Di Sidang Tahunan MPR, Zulhas Beri Selamat ke Jokowi-Ma'ruf dan Puji Kenegarawanan Prabowo-Sandiaga

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, mengatakan berdasarkan informasi dari Polri, personel kepolisian yang diterjunkan sekitar 1.700 orang.

Di Sidang Tahunan MPR, Zulhas Beri Selamat ke Jokowi-Ma'ruf dan Puji Kenegarawanan Prabowo-Sandiaga
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Jokowi dalam pidato Sidang Tahunan MPR di Ruang Rapat Paripurna MPR, Gedung Nusantara 1, Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Majelis Perwakilan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, memberikan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin atas terpilihnya sebagai Presiden-Wakil Presiden periode 2019-2024. 

Hal itu disampaikannya dalam sidang Tahunan MPR RI yang digelar di Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

"Kami atas nama Pimpinan dan Anggota MPR mengucapkan selamat kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024," ujar Zulhas, begitu ia disapa, Jumat (16/8/2019). 

Baca: Ace: Maruf Amin-Sandiaga Hadir di Sidang Tahunan MPR Karena Anggap Penting Pidato Jokowi

Baca: Banyaknya Petugas KPPS Wafat Saat Pemilu 2019 Disinggung dalam Sidang Tahunan MPR

Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional itu juga memuji sikap kenegarawanan yang diperlihatkan rival Jokowi-Ma'ruf yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

"Kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno kami mengucapkan terima kasih atas sikap kenegarawanan yang telah bapak tunjukkan selama ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para penyelenggara dan petugas pemilu. Selain itu, Zulhas juga turut berduka cita karena timbulnya korban meninggal dunia selama pelaksanaan Pemilu 2019. 

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu, serta turut berduka cita atas wafatnya para petugas penyelenggara pemilu, pengawas pemilu maupun aparat keamanan sebagai pahlawan demokrasi Indonesia," tandas Zulhas. 

Diamankan 1.700 polisi

Pihak kepolisian telah menyiapkan pengamanan untuk Sidang Tahunan MPR yang digelar pada hari ini, Jumat (16/8/2019).

Sekjen DPR RI, Indra Iskandar, mengatakan berdasarkan informasi dari Polri, personel kepolisian yang diterjunkan sekitar 1.700 orang.

Halaman
123
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved