Kabinet Jokowi

Jokowi Diminta Tak Ragu Pilih Menteri dari Kalangan Mantan Aktivis 98

Tokoh Pergerakan Faisal Assegaf meminta Presiden Joko Widodo tak ragu memilih menteri dalam kalangan mantan Aktivis 98.

Jokowi Diminta Tak Ragu Pilih Menteri dari Kalangan Mantan Aktivis 98
Tribunnews/JEPRIMA
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengenakan pakaian adat Sasak NTB saat menyampaikan Pidato Kenegaraan pada Sidang Bersama DPR dan DPD RI Tahun 2019 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). Pada pidatonya tersebut Jokowi menyampaikan izinnya untuk memindahkan Ibu Kota dari Jakarta ke Kalimantan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tokoh Pergerakan Faisal Assegaf meminta Presiden Joko Widodo tak ragu memilih menteri dalam kalangan mantan Aktivis 98.

Menurut Faisal, mereka punya kapababilitas mumpuni dan lsudah teruji di lapangan.

Pesan tersebut diungkapkannya lewat akun Twitter Faisal. Dalam postingannya, Faisal menyebut apa yang disampaikannya itu merupakan hasil diskusinya dengan Politikus PDI Perjuangan, Adian Napitupulu.

“Sahabat Adian Napitupulu menegaskan agar Pak Jokowi tak ragu memilih calon menteri dari aktivis 98,” ujar Faisal, Jumat (17/8/2019).

Dia mengatakan bahwa salah satu sosok yang perlu diberikan kesempatan adalah Arya Sinulingga, salah satu Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Jalan tengahnya kita dukung sahabat Arya Sinulingga. Toh Mas Arya selama ini sudah akrab dengan Pak Jokowi dan punya potensi yang cemerlang,” jelas dia.

Baca: Ketika Jokowi Buka-Bukaan soal Calon Menteri

Faisal yakin sosok Arya mampu mengemban amanah menjadi menteri. Membantu kerja-kerja Jokowi yang pro rakyat.

“Sahabat Adian pun sangat memahami bahwa sosok representasi tokoh 98 yang layak masuk kabinet adalah Arya Sinulingga. Sosoknya sudha teruji dan totalitas bersama Pak Jokowi sebagai juru bicara TKN pada pilpres. Saya dukung penuh,” pungkasnya.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved