HUT Kemerdekaan RI

Anggota Paskibraka dan Gita Bahana Dihibur Penampilan RAN di Istana Negara

Selepas bertugas saat Upacara Peringatah HUT ke-74 RI di Halaman Istana Merdeka baik saat pengibaran dan penurunan bendera, Sabtu (17/8/2019).

Anggota Paskibraka dan Gita Bahana Dihibur Penampilan RAN di Istana Negara
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Jokowi menggelar silaturahmi dengan Pasukan Pangibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Paduan Suara (Padus) Gita Bahana Nusantara, Sabtu (17/8/2019) malam di Istana Negara 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Selepas bertugas saat Upacara Peringatah HUT ke-74 RI di Halaman Istana Merdeka baik saat pengibaran dan penurunan bendera, Sabtu (17/8/2019).

Presiden Jokowi menyempatkan waktu khusus untuk bersilaturahmi dengan Pasukan Pangibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan Paduan Suara (Padus) Gita Bahana Nusantara.

Mantan Wali Kota Solo ini menjamu ratusan Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara dengan beragam makanan serta minuman, mulai dari bakso, nasi liwet, nasi bebek, nasi kebuli, kue, buah dan minuman.

Baca: Ketika Puluhan Pasien Gangguan Jiwa Ikut Upacara HUT ke-74 RI di Bekasi

Baca: Selain Indonesia, 5 Negara Ini Juga Punya Cara Unik Rayakan Hari Kemerdekaan

Selepas itu, Jokowi menyapa satu per satu anggota Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara. Jokowi juga khusus mendatangkan RAN, grup musik asal Indonesia yang dibentuk tahun 2006.

Tiga anggota RAN, yakni Rayi, Asta dan Nino bersemangat melantunkan lagu-lagu mereka untuk menghibur anggota Paskibraka dan Gita Bahana Nusantara.

Suasana enjoy sangat terasa, seisi Istana Negara bergoyang mengikuti irama musik RAN.

‎Tanpa gengsi, meski masih menggunakan seragam Paskibraka, mereka ikut bergoyang. 

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved