HUT Kemerdekaan RI

Istri Menhan Dandan 3,5 Jam untuk Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana

Nora pun mendapat penghargaan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Istri Menhan Dandan 3,5 Jam untuk Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI di Istana
KOMPAS.com/Ihsanuddin
Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Nora Tristyana, mengenakan baju adat Lampung saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Sabtu ( 17/8/2019). Nora pun mendapat penghargaan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Istri Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Nora Tristyana, mengenakan baju adat Lampung saat menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Istana Negara, Jakarta, Sabtu ( 17/8/2019).

Nora pun mendapat penghargaan kostum terbaik dan mendapatkan hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo.

Nora mengaku menghabiskan waktu 3,5 jam untuk tampil dengan berbalut pakaian adat Lampung. Kebaya yang ia kenakan berwarna putih, dipadu dengan mahkota bermotif siger lampung dan sejumlah aksesoris.

"Dandannya dari jam empat pagi, sampai setengah delapan," kata Nora ditemui usai upacara.

Baca: Mengenal Salma, Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada Upacara HUT Kemerdekaan Ke-74 RI di Istana

Baca: Demi Pemerataan Ekonomi, Ketua MPR Setuju Pemindahan Ibu Kota

Baca: Keberagaman Pakaian Adat Warnai Upacara Peringatan HUT ke-74 RI di Kantor Kemendikbud

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (KEMHAN), Nora Ryamizard Ryacudu, Hadir meriahkan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Kemhan, Jakarta. Jum?at, (16/08/2018). Menuju SDM Indonesia Yang Lebih Unggul, merupakan tema yang diusung KEMHAN, dengan menghimpun semangat sportifitas, prestasi dan kekompakan tim. (TRIBUNNEWS.COM)
Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pertahanan (KEMHAN), Nora Ryamizard Ryacudu, Hadir meriahkan HUT Ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Kemhan, Jakarta. Jum?at, (16/08/2018). Menuju SDM Indonesia Yang Lebih Unggul, merupakan tema yang diusung KEMHAN, dengan menghimpun semangat sportifitas, prestasi dan kekompakan tim. (TRIBUNNEWS.COM) (TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA )

Nora mengaku baju kebaya yang ia kenakan adalah miliknya sendiri. Ia tinggal mencari aksesoris untuk tampil dalam acara hari ini.

"Buat saya tidak ada kesulitan, kita banyak pilihan, kebetulan saya sudah punya kebaya lampung, karena suami saya orang lampung, kemudian saya tinggal cari perlengkapannya dan berdandan," ujarnya.

Nora mengaku tidak tahu bahwa panitia acara akan memberi hadiah bagi tamu dengan pengguna kostum terbaik.

Ia hanya mendapat imbauan dari Ibu Negara Iriana agar datang mengenakan pakaian adat.

Ia pun terkejut saat dipilih sebagai pemenang kostum terbaik bersama dua orang lainnya.

"Kalau dilombakan lebih ke suprise ibu sebagai pemimpin memberikan perhatian, apresiasi dan menghargai dan kami bangga semua dan buat saya tidak terbayangkan," kata dia.

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved