Breaking News:

HUT Kemerdekaan RI

Ketika Jan Ethes Takut Bersalaman dengan Ajudan Jokowi yang Kenakan Pakaian Adat Papua

Para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ‎yang biasa mengawal Jokowi juga tampil mengenakan busana adat dari berbagai wilayah nusantara.

Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Takut saat Bersalaman dengan Ajudan Jokowi, Syarif karena menggunakan pakaian adat Papua. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana yang menggunakan pakaian adat di Upacara Peringatan HUT ke-74 RI, hari ini, Sabtu (17/8/2019).

Para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ‎yang biasa mengawal Jokowi juga tampil mengenakan busana adat dari berbagai wilayah di nusantara.

Beragam, ada anggota Paspampres yang mengenakan pakaian adat dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Jawa Timur, Sulawesi, Sumatera dan lainnya.

Meski tampak gagah dan anggun dengan pakaian adat, mereka tetap setia waspada berjaga di area sekitar Istana Kepresidenan.

Diantaranya Ajudan Presiden Jokowi, Ajun Komisaris (Pol) Syarif Muhammad Fitriansyah yang tampil menggunakan pakaian adat Papua.

Sesaat sebelum upacara berlangsung, Jokowi sempat menggandeng Jan Ethes menyapa wartawan di Halaman Istana Merdeka.

Jokowi menggandeng tangan mungil Jan Ethes. Sampai pada akhirnya Jokowi memanggil Syarif, ajudannya untuk bertemu dengan Ethes.

Baca: Upacara Bendera HUT ke-74 RI di Kantor DPP Gerindra Tertutup untuk Media

Dipanggil Jokowi, Syarif langsung menghampiri. Jokowi lalu meminta Jan Ethes untuk bersalaman dengan Syarif.

Sayangnya Jan Ethes menolak bersalaman. Dia merasa takut dengan penampilan Syarif. Padahal biasanya, Jan Ethes dekat dengan Syarif.

Baca: Kolaborasi 3 BUMN Askrindo, PTPN XIII dan Perum Perindo Gelar Upacara Bendera di Mempawah

Baca: Istri Menhan Hingga Sultan Gunung Tabur dapat Hadiah Sepeda dari Jokowi

Bagaimana tidak, kali ini Syarif berpenampilan beda. Wajahnya dicoret begitu juga dengan badannya mulai dari dada, perut hingga lengan.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willem Jonata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved