Kabinet Jokowi

Kriteria Menteri Jokowi, Bisa Ambil Keputusan Cepat

Ia menuturkan, Jokowi yang berkarakter pengambil keputusan cepat perlu pula memilih karakter menteri yang sama.

Kriteria Menteri Jokowi, Bisa Ambil Keputusan Cepat
Fitri Wulandari/Tribunnews.com
Politisi senior Akbar Tandjung saat ditemui disela Sidang Tahunan MPR, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna I, Kompleks Parlemen MPR/DPR, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Senior Partai Golkar Akbar Tandjung menyarankan, agar menteri pada kabinet ke depan memiliki karakter yang sama dengan presiden Jokowi.

Ia menuturkan, Jokowi yang berkarakter pengambil keputusan cepat perlu pula memilih karakter menteri yang sama.

"Diharapkan orang-orang yang menjadi pembantu beliau, adalah memiliki segi integritas, dari segi kompetensi, dari segi kemampuan manajemen, dan orang yang mengambil keputusan yang cepet," kata dia saat ditemui di kompleks MPR DPR RI, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Baca: Prabowo Sebut Rencana Pemindahan Ibu Kota Sejalan dengan Perjuangan Gerindra

Penting ujar wakil dewan kehormatan partai Golkar ini, semua menteri Jokowi-Maaruf sejalan dengan program yang akan dijalankan, sehingga dapat mewujudkan Indonesia maju dan sejahtera.

"Semua itu kan semangatnya harus sejalan dengan apa yang dia inginkan, dalam rangka menjadikan Indonesia maju, bersatu, sejahtera, dan SDM yang patut kita persiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyongsong berbagai perubahan di masyarakat," ujarnya.

Baca: Orang Tua Tersangka Pelempar Bensin Masih Syok, Minta Maaf kepada Aiptu Erwin

Sebelumnya diketahui, Partai Golkar menyatakan dukungan terkait komposisi kabinet Jokowi-Maruf Amin yang akan lebih banyak diisi oleh kalangan profesional ketimbang dari partai politik.

Jokowi menyebut porsi untuk menteri dari kalangan profesional sebanyak 55 persen, dan parpol sebanyak 45 persen.

Golkar yakin Jokowi mengetahui kebutuhan bangsa ini terkait figur yang tepat untuk membantunya dalam merealisasikan janji-janji politiknya.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved