Polisi Dibakar Demonstran

Viral Aksi Siswa SMK Beri Minum Polisi Dibakar Cianjur, Tak Tega Lihat Korban Mengerang Kesakitan

Kesaksian Ridwan Suryana, pelajar SMK viral karena aksi heroiknya bantu anggota polisi yang terbakar dalam unjuk rasa di depan Kantor Bupati Cianjur.

Viral Aksi Siswa SMK Beri Minum Polisi Dibakar Cianjur, Tak Tega Lihat Korban Mengerang Kesakitan
Istimewa
Pelajar bernama Muhamad Ridwan Suryana (18), pelajar SMK Pasundan I Cianjur, tak menyangka foto aksinya akan viral saat menolong Aiptu Erwin terbakar dan tergeletak di trotoar dan menjadi satu korban dari aksi unjuk rasa. 

TRIBUNNEWS.COM - Kesaksian Ridwan Suryana, pelajar SMK yang viral karena aksi heroiknya bantu anggota polisi yang terbakar dalam unjuk rasa di depan Kantor Bupati, Cianjur, Jawa Barat.

Foto-foto Ridwan Suryana, siswa SMK Pasundan Cianjur menolong anggota polisi yang dibakar dalam unjuk rasa di Cianjur menjadi viral.

Dalam foto-foto yang beredar, terlihat aksi heroik Ridwan Suryana memberi minum anggota polisi Cianjur yang dibakar.

Ridwan Suryana (18), seorang pelajar tengah menjadi perbincangan warganet di lini massa setelah aksi heroiknya menolong seorang anggota polisi yang terbakar dalam aksi unjuk rasa gabungan elemen mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/8/2019).

Keberadaannya di lokasi unjuk rasa itu sendiri karena ia tengah menjalani magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di salah satu kantor di lingkungan Pendopo Bupati Cianjur.

Siswa kelas XII SMK Pasundan Cianjur jurusan Akuntansi itu menuturkan, saat itu ia sedang istirahat makan siang dan melihat ada aksi unjuk rasa di halaman Pendopo.

 5 Pernyataan Penting dalam Pidato Presiden Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota di Kalimantan

 Ada Kejutan dalam Detik-detik Upacara Hari Merdeka RI ke-74 di Istana Negara, Beda dari Tahun Lalu

 Live Streaming Upacara HUT RI 74 17 Agustus 2019 Detik-detik Pengibaran Merah Putih di Istana Negara

“Saya dengar ada demo di depan, saya penasaran lalu ke sana untuk melihat, tiba-tiba pada ribut suasananya jadi kacau,” tutur Ridwan, Jumat.

Dalam situasi chaos seperti itu, ia mengaku melihat seseorang yang belakangan diketahui seorang anggota polisi bernama Aiptu (sekarang Ipda) Erwin Yudha berlari dalam kondisi terbakar.

Sejumlah orang coba memadamkan api yang menyelimuti tubuh anggota Bhabinkamtibmas itu dengan air dari gelas-gelas air mineral seadanya.

Usai padam, korban sempat tergeletak sendirian di tepi trotoar. Saat itulah, Ridwan berlari untuk menghampirinya.

HALAMAN 2 >>>>>>>>>>>>

Editor: Salma Fenty Irlanda
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved