Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara, Inilah 3 Tamu yang Jadi Pemenang Pakaian Adat Terbaik

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berikan hadiah berupa sepeda merah putih kepada 3 peserta upacara dengan kostum terbaik.

Hadiri Upacara HUT RI di Istana Negara, Inilah 3 Tamu yang Jadi Pemenang Pakaian Adat Terbaik
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Presiden Jokowi menyerahkan hadiah sepeda kepada pemenang pakaian adat nasional terbaik saat menghadiri ucapara HUT ke 74 RI di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Selain upacara pengibaran bendera saat HUT Republik Indonesia kemarin, pakaian yang dikenakan oleh para tamu undangan juga menjadi hal yang cukup menarik.

Sebab, sudah kurang lebih tiga tahun, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kembali menggelar kontes kecil bagi tamu undangan yang hadir dengan mengenakan busana adat terbaik.

Pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan hadiah berupa sepeda merah putih kepada 3 peserta upacara dengan kostum terbaik.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sejenak mengambil panggung untuk memberikan pengumuman.

Ia kemudian mengumumkan pemenang busana adat terbaik di antara peserta upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara.

“Saya diminta untuk mengumumkan hasil dari penilaian juri siapa pemenang yang memakai pakaian nasional daerah yang terbaik,” ujarnya, seperti yang dilansir dari tayangan Kompas TV.

“Tentu mendapatkan hadiah. Hadiahnya sepeda merah putih,” kata JK lagi.

Lanjut ke Halaman Berikutnya

Penulis: Grid Network
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved