Menkominfo Diharapkan dari Kalangan Profesional, Mampu Respons Dinamika Global

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi berharap kursi menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) berasal dari kalangan profesional

Menkominfo Diharapkan dari Kalangan Profesional, Mampu Respons Dinamika Global
seno
Jokowi dan Ma'ruf Amin di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Bobby Adhityo Rizaldi berharap kursi menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) berasal dari kalangan profesional.

Terutama, sosok yang tidak berpotensi memiliki konflik kepentingan. Contohnya bisnis atau usaha di bidang telekomunikasi dan penyiaran.

"Menteri saat ini, Pak Rudiantara, rasanya juga mampu menjawab tantangan-tantangan Kominfo ke depan. Sebaiknya bila pun Presiden Jokowi akan mengganti beliau, hendaknya dari kalangan profesional," ujar Bobby ketika dihubungi wartawan, Senin (19/1/2019).

Politikus Golkar itu mengatakan sosok Menkominfo harus dapat meneruskan program-program sektor Kominfo dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara dan kemandirian nasional.

"Dalam hal kedaulatan negara, dengan membangun infrastruktur seperti merdeka sinyal dan konektivitas nasional yang dicanangkan pemerintah sebelumnya selesai di tahun 2020," kata Bobby.

Termasuk penyelesaian proyek palapa ring, satelit, termasuk menyelesaikan perubahan UU penyiaran dan Perlindungan Data Pribadi.

Baca: Pemilik Gedung Sebaiknya Pahami Ini Sebelum Pasang Signage

Baca: ABG 15 sampai 18 Tahun Ditargetkan Layani Tamu 7 Orang per Hari, Per Tamu Dibayar Rp 80 Ribu

Sedangkan terkait kemandirian nasional, Bobby menilai Kominfo harus mampu merespons dinamika global.

"Dan bisa memastikan kemampuan anak negeri dalam sektor e-commerce, literasi TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) dan kewajiban TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri),” kata Bobby.

Editor: Ferdinand Waskita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved