Rusuh di Papua

Rusuh di Manokwari, Staf Khusus Presiden Terbang ke Jatim untuk Cari Solusi Bersama Khofifah

Lenis akan menemui Khofifah Indar Parawansa, untuk mencari solusi agar praktik dugaan rasisme yang dialami mahasiswa Papua tidak terulang

Rusuh di Manokwari, Staf Khusus Presiden Terbang ke Jatim untuk Cari Solusi Bersama Khofifah
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Staf Khusus Presiden untuk Papua, Lenis Kagoya 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden Kelompok Kerja Papua Lenis Kogoya akan menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, untuk mencari solusi agar praktik dugaan rasisme yang dialami mahasiswa Papua tidak terulang kembali.

"Hari ini mungkin pukul 13.00 WIB, saya akan terbang ke Surabaya. Mungkin agak sore, kami akan pertemuan untuk Gubernur Jatim," ujar Lenis di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Lenis menjelaskan, rencana pertemuan dengan Khofifah sudah disampaikan kepada Presiden Jokowi untuk menjalankan strategi khusus agar kejadian di Malang dan Surabaya, Jawa Timur, tidak terulang kembali terhadap mahasiswa asal Papua.

"Saya sudah laporkan kepada Presiden ada strategi khusus untuk menangani masalah Papua tapi yang lebih khusus untuk menangani masalah mahasiswa," ujar Lenis.

"Pola asrama kita perhatikan, pola hidup diperhatikan, terus pendidikan juga diperhatikan. Jadi kejadian ini tidak terulang lagi ke depan. Itu yang saya laporkan," sambung Lenis.

Diketahui, kemarin terjadi kerusuhan di Manokwari, Papua Barat menyusul adanya dugaan rasisme terhadap mahasiswa Bumi Cendrawasih yang tinggal di asrama Malang, Jawa Timur.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved