Terkuak Niat Wali Kota Risma Saat Namanya Disebut Jadi Bakal Cagub DKI Jakarta: Saya Takut

Inilah pengakuan Wali Kota Risma saat namanya disebut-sebut sebagai calon Gubernur DKI Jakarta tahun 2022 mendatang.

Terkuak Niat Wali Kota Risma Saat Namanya Disebut Jadi Bakal Cagub DKI Jakarta: Saya Takut
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). 

Terkuak Niat Wali Kota Risma Saat Namanya Disebut Jadi Bakal Cagub DKI Jakarta: Saya Takut

TRIBUNNEWS.COM - Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini belakangan dikait-kaitkan dengan Pilgub DKI Jakarta 2022 mendatang.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini sempat diajak oleh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasdem Bestari Baru untuk berangkat ke Jakarta.

Bestari Barus mengungkapkan usulan untuk memboyong Risma ke ibu kota lantaran sang Wali Kota berhasil mengola sampah di Saurabaya dengan anggaran yang jauh lebih kecil jika dibnding dengan anggaran pengelolaan sampah di DKI Jakarta.

Dilansir dari Kompas TV, Surabaya hanya mengeluarkan anggaran Rp 30 miliar, sedangkan anggaran pengelolaan sampah DKI Jakarta Rp 3,7 triliun.

Sementara itu, luas kota Jakarta sekitar 2 kali kota Surabaya.

Usulan tersebut disampaikan oleh Besatari Barus saat sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta melakukan studi banding ke Surabaya bulan lalu.

Kabar tersebut membuat nama Tri Rismaharini digadang-gadang akan menjadi kandidat calon Presiden di Pemilihan Presiden 2024 dan masuk kabinet Menteri Jokowi.

Lantas apakah nanti Tri Rismaharini akan menjadi Gubernur DKI Jakarta, Menteri Jokowi atau Calon Presiden di Pilpres 2024?

Kini Tri Rismaharini menjawab isu dirinya dicalonkan Jokowi menjadi menteri saat diwawancarai secara eksklusif oleh Aiman Wicaksono di Kompas TV pada Senin, (19/8/2019).

Halaman 2 >>>>>

Editor: Januar Adi Sagita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved