Mobil Menteri Jokowi

Fadli Zon Bandingkan Pengadaan Mobil Dinas Menteri dengan Seminar IMF di Bali

Fadli Zon setuju dengan pengadaan mobil dinas baru bagi menteri dan pimpinan lembaga lainnya

Fadli Zon Bandingkan Pengadaan Mobil Dinas Menteri dengan Seminar IMF di Bali
ESTU SURYOWATI/Kompas.com
Ilustrasi - mobil menteri 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon setuju dengan pengadaan mobil dinas baru bagi menteri dan pimpinan lembaga lainnya. Menurut Fadli pengadaan mobil lebih baik ketimbang menggelar acara seminar yang biayanya lebih besar.

"Tahun lalu misalnya ada penyelenggaraan yang namanya world bank IMF meeting saja itu habis kurang lebih hampir 1 triliun. Iya kan?" kata Fadli di Kompleks Parlemen, senayan, Jakarta, Kamis, (22/8/2019).

Menurut Fadli anggaran 147 miliar untuk pengadaan mobil dinas jelas juntrungannya. Anggaran tersebut menghasilkan barangberupa mobil dinas. Ketimbang, acara seminar IMF yang biayanya besar namun tidak jelas hasilnya apa.

Baca: Fadli Zon Setuju soal Pengadaan Mobil Baru Bagi Menteri

"Bulan Oktober tahun lalu, itu hampir 1 triliun untuk seminar doang untuk pertemuan world bank. Ini 147 miliar, masih mending ada mobilnya. Yang dulu sisanya apa itu? Hasilnya apaan tuh yang IMF world bank yang hampir 1 triliun tahun lalu.Ya maksud saya masih ada barangnya, masih keliatan, "katanya.

Menurut Fadli pengadaan mobil baru, bukanlah pemborosan. Karena, mobil tersebut bisa digunakan hingga 5 atau 10 tahun ke depan.

"Mungkin masih bisa dipakai 5-10 tahun yang akan datang. Tapi kalau yang boros itu ya seperti waktu world bank meeting itu, yang di Bali, bulan Oktober 2018. Itu baru menurut saya pemborosan. Masa pertemuan begitu aja hampir 1 Triliun," pungkasnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Fajar Anjungroso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved